Resep Sayur Asem Kilat (Bumbu Racik) Anti Gagal

Sayur Asem Kilat (Bumbu Racik).

Sayur Asem Kilat (Bumbu Racik)

Lagi mencari inspirasi resep sayur asem kilat (bumbu racik) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem kilat (bumbu racik) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem kilat (bumbu racik), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur asem kilat (bumbu racik) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur asem kilat (bumbu racik) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur Asem Kilat (Bumbu Racik) menggunakan 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sayur Asem Kilat (Bumbu Racik):

  1. Gunakan Paket sayur asem (bisa beli di babang sayur).
  2. Siapkan 1 bonggol jagung, potong.
  3. Ambil 5 buah kacang panjang, potong.
  4. Siapkan Daun tungkil, cuci bersih.
  5. Siapkan Buah melinjo, cuci bersih.
  6. Sediakan 1 buah labu siam, kupas kulit, potong.
  7. Ambil 1/4 bagian pepaya muda, kupas kulit, potong.
  8. Gunakan 1 potong nangka (ini kadang ada kadang ngga), cuci bersih.
  9. Siapkan 1 bungkus bumbu sayur asem Racik.
  10. Siapkan secukupnya Air.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Asem Kilat (Bumbu Racik):

  1. Bersihkan bahan, rebus air hingga mendidih..
  2. Masukkan bahan2 yang agak keras (me: labu siam, jagung, melinjo, nangka, pepaya muda) masak hingga cukup lunak / tidak keras. Setelah itu, masukkan bumbu Racik, aduk rata..
  3. Kemudian tambahkan kacang panjang dan daun tungkil, masak hingga matang..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Asem Kilat (Bumbu Racik) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: