Resep Sayur Asem Rumahan yang Enak

Sayur Asem Rumahan.

Sayur Asem Rumahan

Lagi mencari inspirasi resep sayur asem rumahan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem rumahan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem rumahan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur asem rumahan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur asem rumahan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur Asem Rumahan memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sayur Asem Rumahan:

  1. Ambil 1 buah timun (bersihkan, kupas dan potong*).
  2. Gunakan 1 buah tomat (potong jadi 4 bagian).
  3. Sediakan 1 buah kol (potong agak besaran).
  4. Sediakan 6 buah kacang panjang (potong memanjang).
  5. Gunakan Secukupnya air untuk merebus.
  6. Ambil Bumbu yg dihaluskan :.
  7. Sediakan 1/2 jari kelingking jahe.
  8. Ambil 1 ruas kunyit.
  9. Gunakan 1/2 jari kelingking lengkuas.
  10. Gunakan 3 buah kemiri.
  11. Sediakan 3 siung bawang merah.
  12. Gunakan 3 siung bawang putih.
  13. Ambil Secubit asam jawa.
  14. Gunakan 1 bungkus rayco ayam.
  15. Sediakan 1 sdt garam.
  16. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  17. Sediakan 1 batang sereh ambil putihnya potong*.

Cara menyiapkan Sayur Asem Rumahan:

  1. Pertama rendam sayuran kacang panjang, kol, timun di air bersih sbntar, kecuali tomat.
  2. Haluskan smua bumbu halus, smpai benar* halus, lalu msukan tomat yg sdh dipotong menjadi 4 bagian jgan di haluskan tomatnya biarkan saja di balut dgn bumbu halus biar meresap๐Ÿ˜‰.
  3. Lalu panaskan air untuk merebus hingga mendidih, lalu msukan kacang panjang, kol, dan timun tunggu smpai dia mendidih dan agak layu sayurannya.
  4. Lalu kita msukan bumbu halus kedalm rebusan tdi, aduk aduk smpai mendidih dan tercmpur rata jangan lupa koreksi rasanya bila sudah pas sajikan๐Ÿ˜‰.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur asem rumahan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: