Bagaimana Menyiapkan Semur Hati Rempela, Sempurna

Semur Hati Rempela.

Semur Hati Rempela

Sedang mencari inspirasi resep semur hati rempela yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur hati rempela yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur hati rempela, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan semur hati rempela yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semur hati rempela yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Semur Hati Rempela menggunakan 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Semur Hati Rempela:

  1. Ambil 5 psg hati dan rempela ayam.
  2. Sediakan 🔵 Bumbu Halus :.
  3. Gunakan 4 siung bawang merah.
  4. Sediakan 3 siung bawang putih.
  5. Siapkan 1/2 sdt merica bulat.
  6. Ambil 2 btr kemiri.
  7. Siapkan 1/2 ruas jari jahe.
  8. Ambil 1/2 ruas jari kunyit.
  9. Gunakan 🔵 Bumbu lainnya :.
  10. Gunakan 2 iris lengkuas, geprek.
  11. Gunakan 2 lembar daun salam.
  12. Siapkan 1/2 bh tomat, iris kasar.
  13. Siapkan 2 cm kayu manis.
  14. Gunakan Secukupnya kecap manis, gula, garam dan kaldu jamur.

Cara menyiapkan Semur Hati Rempela:

  1. Siapkan dan bersihkan bahan yg diperlukan. Sy hanya mencuci bersih hati rempela dan membuang lapisan lemak yg menempel, sy tidak merebusnya, silahkan direbus jika mau. Haluskan bumbunya, sy manual diulek, klo mau diblender juga silahkan..
  2. Campur bumbu halus dengan irisan tomat, lengkuas, daun salam dan kayu manis. Tumis sekaligus sampai matang dan harum. Masukkan hati dan rempela ayam, masak hingga berubah jadi kaku..
  3. Tambahkan air matang secukupnya, bumbui dengan kecap manis, garam, gula dan kaldu jamur. Masak hingga air susut, koreksi rasanya. Siap disajikan....

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur Hati Rempela yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: