Recipe: Perfect Kepiting saus Tiram ala Mama

Kepiting saus Tiram ala Mama. Resep Kepiting Saus Tiram (Masakan Rumahan Ala Restoran). Resep kepiting saus tiram, bisa diganti dengan rajungan jika ingin lebih murah. Kepiting saus tiram, Chinese-Indonesian crab in oyster sauce.

Kepiting saus Tiram ala Mama Aduk sebentar saja, kemudian tuangkan ke piring saji. Itulah cara-cara memasak kepiting saus tiram otentik ala chinese. Kepiting saus tiram adalah sebuah hidangan makanan laut dari Tiongkok yang terdiri dari kepiting yang disajikan dengan siraman saus tiram. You can have Kepiting saus Tiram ala Mama using 15 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Kepiting saus Tiram ala Mama

  1. You need of kepiting (tp ini bukan rajungan).
  2. You need of jahe 4 cm iris.
  3. Prepare of bawang merah 4 pcs iris.
  4. Prepare of bawang putih 1 pcs geprek.
  5. You need 1.5 sdm of saus tiram.
  6. It's 2-3 sdm of saus tomat.
  7. It's 1-1.5 sdm of kecap inggris.
  8. Prepare 2-3 sdm of angciu.
  9. Prepare of kecap manis sckpnya.
  10. Prepare 1 of jeruk limo.
  11. Prepare of sdkt cuka bila krg asam.
  12. Prepare of garam.
  13. You need of gula.
  14. You need of micin / kaldu jamur (optional).
  15. Prepare of lada.

Masakan ini adalah masakan populer di Asia, yang dapat ditemukan di Tiongkok, Indonesia dan Filipina. Lihat juga resep Kangkung kuah saos tiram enak lainnya. Masukkan kepiting, masak sampai air menyusut. Mulai dari kepiting saus padang, kepiting saus tiram, kepiting masak saus pedas manis, kepiting saus telur, kepiting saus merah dan juga resep Baca Juga : Resep Udang Goreng Saus Tiram Tabur Wijen ala Resto.

Kepiting saus Tiram ala Mama step by step

  1. Tumis jahe sebentar, masukan bawang merah, disusul baput. Tumis smp wangi n kecoklatan.
  2. Masukan kepiting, bumbui dgn saus tiram, kecap ingg, saus tomat, kecap manis, angciu, aduk rata dan beri air. Bumbui dgn garam, gula, lada, jeruk limo dan cuka bila msh krg asamnya. cicipi rasanya apakah sdh pas rasanya..
  3. Masak smp kepiting matang dan siap disajikan. Enak sausnya, cm racikannya harus pas ya, yg ak liat Mama ada bbrp x masukan kecap manisnya sdkt demi sdkt..

Tips dan trik khusus untuk mendapatkan kepiting segar dengan harga yang. Kepiting biasanya dianggap lebih istimewa dibanding jenis seafood lainnya seperti ikan atau kerang. Cita rasanya memang luar biasa lezat, gurih dan Masakan dengan aneka saus sedap semakin menambah kelezatannya, seperti saus tiram. Nah, itulah resep sederhana membuat kepiting saus pedas ala rumahan. Dijamin rasanya pun tetap sama seperti restoran seafood lainnya.

Subscribe to receive free email updates: