Resep Semur pedas hati ampela yang Bisa Manjain Lidah

Semur pedas hati ampela. #Semur pedas #Apel atau #AtiAmpela sangat cocok untuk hidangan berbuka ataupun sahur. Bila tidak suka ati ampela, bisa. Kuncinya yaitu merebus hati ampela dengan rempah-rempah aromatik.

Semur pedas hati ampela Ati ampela walau cuma digoreng saja rasanya sudah enak apalagi diberi bumbu kuah yang banyak bumbu pasti lebih lezat. Buang kotoran ampela, lalu cuci bersih hati ampela dan rebus bersamaan dengan salam, sereh, jahe dan garam. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan, setelah wangi masukkan hati ampela (buang air rebusannya) ganti dengan air yg baru sampe menutupi hati ampelanya.

Sedang mencari ide resep semur pedas hati ampela yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur pedas hati ampela yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

#Semur pedas #Apel atau #AtiAmpela sangat cocok untuk hidangan berbuka ataupun sahur. Bila tidak suka ati ampela, bisa. Kuncinya yaitu merebus hati ampela dengan rempah-rempah aromatik.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur pedas hati ampela, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan semur pedas hati ampela yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah semur pedas hati ampela yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Semur pedas hati ampela memakai 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Semur pedas hati ampela:

  1. Ambil 12 bh hati ampela(lemaknya di buang,cuci dan rendam air jeruk).
  2. Siapkan Bumbu halus :.
  3. Siapkan 6 siung bawang merah.
  4. Siapkan 3 siung bawang putih.
  5. Ambil 12 bh cabe merah.
  6. Siapkan 6 bh cabe kecil.
  7. Sediakan 3 btr kemiri.
  8. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  9. Gunakan 1 sdt lada.
  10. Gunakan 1 cm jahe, kunyit.
  11. Gunakan Bumbu kasar :.
  12. Siapkan 3 ruas lengkuas (geprek).
  13. Sediakan 3 lmbr daun salam.
  14. Sediakan Secukupnya kecap.
  15. Sediakan Secukupnya gula garam.
  16. Gunakan Secukupnya minyak.
  17. Ambil Garnish :.
  18. Sediakan Bawang goreng dan daun sop.

Semur Hati Ayam Pedas Resep pertama ini merupakan olahan hati ampela ayam yang paling mudah, yaitu dengan. Resep Masak Ati Ampela Ayam Kecap Pedas Manis rasanya dijamin enak banget pedasnya bikin makan pengen nambah terus. Contohnya ini nih, resep hati ampela bumbu kecap pedas manis yang enak banget. Makan jadi lahap dan tentu saja keluarga suka.

Langkah-langkah menyiapkan Semur pedas hati ampela:

  1. Tumis bumbu halus dgn minyak sampai wangi masukkan lengkuas geprek dan daun salam tunggu sampai wangi dan matang.
  2. Masukkan hatiampela, secukupnya gula garam dan tambah dgn sedikit air tutup..sesekali di buka dan di aduk2 ya....
  3. Biar kan air mengental dan tambahkan kecap dan daun sop....
  4. Aduk2 tes rasa dan setelah matang mati kan kompor....
  5. Sajikan dgn nasi hangat...selamat mencoba..😊.

Kalau anda kebetulan sedang ingin eksperimen resep ayam yang baru, kenapa tidak dicoba saja resep hati ampela bumbu kecap pedas manis? Hati dan ampela merupakan salah satu bagian jeroan dari ayam. Bagian ini bisanya banyak dicari oleh Anda. Bahan ini dapat diolah dengan berbagai cara pengolahan. Semua cara yang dilakukan untuk membuat masakan yang berbahan dasar hati ampela memang sudah tidak diragukan lagi rasanya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur pedas hati ampela yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: