Resep Kepiting Saus Padang, Enak Banget

Kepiting Saus Padang. KEPITING SAUS PADANGKali ini masak nya lebih spesial, karena dapat kiriman dr org plg spesial di hati dan di hari yg teristimewa. Resep Kepiting Saus Padang ala rumahan ini mudah sekali membuatnya. bumbu pun mudah didapat.cocok untuk menu spesial keluarga.yuk coba bikin sahabat. Kepiting saus Padang atau kepiting Padang adalah sebuah hidangan makanan laut Indonesia yang terdiri dari kepiting yang disajikan dengan saus Padang yang panas dan pedas.

Kepiting Saus Padang Cara Memasak Kepiting Saus Padang: Cuci kepiting hingga bersih dengan air mengalir, tiriskan. Bagaimana, tidak terlalu sulitkan resep kepiting saus padang ini. Resep Kepiting Saus Padang a la Restoran, Satu yang Mewah untuk Keluarga Tercinta.

Anda sedang mencari inspirasi resep kepiting saus padang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kepiting saus padang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kepiting saus padang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kepiting saus padang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

KEPITING SAUS PADANGKali ini masak nya lebih spesial, karena dapat kiriman dr org plg spesial di hati dan di hari yg teristimewa. Resep Kepiting Saus Padang ala rumahan ini mudah sekali membuatnya. bumbu pun mudah didapat.cocok untuk menu spesial keluarga.yuk coba bikin sahabat. Kepiting saus Padang atau kepiting Padang adalah sebuah hidangan makanan laut Indonesia yang terdiri dari kepiting yang disajikan dengan saus Padang yang panas dan pedas.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kepiting saus padang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kepiting Saus Padang memakai 20 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kepiting Saus Padang:

  1. Gunakan 2 ekor Kepiting bakau.
  2. Ambil 1 bh Jeruk nipis besar.
  3. Siapkan 1/2 bh Bawang bombay.
  4. Ambil 2 bh Asam kandis.
  5. Sediakan 120 ml Air.
  6. Siapkan 2 lbr Daun bawang (potong2 besar).
  7. Siapkan 6 lbr Daun jeruk (buang tulang daunnya).
  8. Sediakan 1 bh Serai.
  9. Ambil 2 sdm Saos tomat (Saya pakai A*C).
  10. Gunakan 2 sdm Saos sambal.
  11. Ambil 2 sdm Saos tiram.
  12. Gunakan Secukupnya gula, garam, kaldu jamur.
  13. Siapkan Secukupnya Minyak goreng.
  14. Ambil Bumbu Halus.
  15. Ambil 7 bh Bawang merah.
  16. Siapkan 4 bh Bawang putih.
  17. Ambil 10 bh Cabai setan.
  18. Gunakan Seruas Jahe.
  19. Sediakan 1 sdt Lada.
  20. Sediakan 2 sdm Minyak goreng.

Cobain resep kepiting saus Padang a la restoran, yuk, untuk makan mewah di rumah bersama keluarga. Resep Kepiting Saus Padang - Penggemar berat masakan seafood khususnya kepiting, saatnya Yes, kepiting masak saus padang atau yang sering disebut kepiting padang merupakan salah satu. Crab in Padang sauce or Padang crab (Indonesian: Kepiting saus Padang) is an Indonesian seafood dish of crab served in hot and spicy Padang sauce. It is one of the two most popular ways that crab is served in Indonesia, commonly found in coastal cities with abundant seafood, such as Padang.

Langkah-langkah membuat Kepiting Saus Padang:

  1. Bersihkan kepiting dengan perasan air jeruk nipis, bilas, kemudian rebus sebentar.
  2. Blender semua bumbu halus.
  3. Masukkan asam kandis ke dalam 120 ml air, panaskan hingga air meletup.
  4. Campurkan air asam kandis+ saos sambal+ saos tomat+ saos tiram dalam 1 mangkuk.
  5. Panaskan minyak goreng pada wajan, kemudian masukkan bawang bombay, tumis hingga layu.
  6. Masukkan bumbu halus pada tumisan bawang bombay, masukkan daun jeruk dan serai geprek, tumis hingga harum dan bumbu memisah.
  7. Masukkan campuran saus ke dalam tumisan, aduk2 hingga rata.
  8. Masukkan kepiting, aduk rata.
  9. Masukkan potongan daun bawang. Setelah itu tambahkan garam, gula, dan kaldu jamur.

Kepiting saus Padang is a traditional Indonesian seafood dish. It consists of crab that's served in spicy Padang sauce. Mud crabs or blue crabs are usually used for the preparation of this dish. Kepiting saus padang tidak hanya nikmat dan menggoda saja, tetapi kuliner satu ini juga mengandung beragam nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Nah, berikut adalah beberapa nutrisi yang bisa Anda.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kepiting saus padang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: