Resep Semur (ayam, tahu, telur) Anti Gagal

Semur (ayam, tahu, telur). Semur is an Indonesian type of meat stew (mainly beef), that is braised in thick brown gravy commonly found in Indonesian cuisine. The main ingredient used in semur gravy is sweet soy sauce, shallots, onions, garlic, ginger, candlenut, nutmeg and cloves, sometimes pepper, coriander. Dijamin tak akan bosan deh menyantap nasi putih anda dengan lauk semur ayam hangat yang berkuah kental dan pekat, serta bercitarasa manis, legit, dan gurih.

Semur (ayam, tahu, telur) Lihat juga resep Semur tahu tempe enak lainnya. Semur ayam merupakan salah satu masakan yang cukup populer di Indonesia. Masakan ini jadi favorit banyak orang, karena rasanya yang gurih dan sedap dengan tekstur daging ayam yang lembut dan kombinasi bumbu dan kecap yang menyerap hingga ke tulang ayam, menjadi alasan kenapa banyak.

Sedang mencari ide resep semur (ayam, tahu, telur) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur (ayam, tahu, telur) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur (ayam, tahu, telur), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan semur (ayam, tahu, telur) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Semur is an Indonesian type of meat stew (mainly beef), that is braised in thick brown gravy commonly found in Indonesian cuisine. The main ingredient used in semur gravy is sweet soy sauce, shallots, onions, garlic, ginger, candlenut, nutmeg and cloves, sometimes pepper, coriander. Dijamin tak akan bosan deh menyantap nasi putih anda dengan lauk semur ayam hangat yang berkuah kental dan pekat, serta bercitarasa manis, legit, dan gurih.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semur (ayam, tahu, telur) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Semur (ayam, tahu, telur) menggunakan 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Semur (ayam, tahu, telur):

  1. Gunakan 1/2 kg ayam.
  2. Siapkan 1 bh tahu.
  3. Ambil 4 butir telur.
  4. Siapkan Bumbu halus.
  5. Ambil 3 siung baput.
  6. Ambil 6 siung bamer.
  7. Siapkan 1/2 pala.
  8. Sediakan 1/4 merica bubuk.
  9. Gunakan 3 btr kemiri.
  10. Siapkan Bumbu tambahan.
  11. Sediakan Bawang bombai.
  12. Ambil Kecap manis.
  13. Sediakan Air.
  14. Sediakan Daun salam(optional).
  15. Gunakan Cabe merah besar potong serong(optional).
  16. Siapkan Kaldu bubuk.

Ada semur daging sapi, semur ayam dan tahu, hingga semur ikan tenggiri yang bisa kamu sajikan di hari raya. Bahan paling populer untuk membuat semur adalah daging sapi, meski sebenarnya bisa juga memakai daging ayam, ikan tahu, kentang, hingga telur. Resep semur telur yang sederhana ini dapat kamu coba di rumah. Bahan utama untuk bikin semur telur adalah telur rebus bebek atau ayam, bawang merah, bawang putih, kecap manis, jintan bubuk, cengkih, ketumbar.

Langkah-langkah membuat Semur (ayam, tahu, telur):

  1. Rebus telur, Dan goreng tahu, sisihkan,, cuci bersih ayam potong2 sesuai selera.
  2. Tumis bawang bombay Dan Bumbu halus, tambahkan daun salam,, kemudian masuk kan cabe besar.
  3. Jika sudah harum Dan berubah warna, masuk kan ayam,, beri air.
  4. Bila ayam sudah stengah matang, beri kecap manis, gula Dan garam, kaldu bubuk.
  5. Kemudian masukkan telur Dan tahu, masak hingga ayam matang,,.
  6. Koreksi rasa Dan siap d sajikan.

Resep Semur Ayam - Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Anda dapat memasukkan bakso, tahu, tempe, telur, kentang dan lain-lain. Untuk semur yang menggunakan telur, maka rebus telur hingga matang kemudian goreng sebentar hingga berkulit. Untuk semur ayam, masukkan ayam pada tahap ini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Semur (ayam, tahu, telur) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: