Langkah Mudah untuk Membuat Semur tahu pete Anti Gagal

Semur tahu pete.

Semur tahu pete

Anda sedang mencari ide resep semur tahu pete yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur tahu pete yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur tahu pete, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan semur tahu pete enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan semur tahu pete sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Semur tahu pete menggunakan 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Semur tahu pete:

  1. Sediakan 1/5 potong tahu air/ boleh pakai tahu bungkus Kain.
  2. Ambil 15 butir pete.
  3. Sediakan 1 siung bawang putih cincang halus.
  4. Siapkan 2 butir bawang merah iris halus.
  5. Gunakan 2 sdm kecap manis.
  6. Gunakan 1/4 sdm gula pasir.
  7. Ambil 1/4 sdt garam.
  8. Siapkan 1/5 sdt penyedap.
  9. Siapkan 50 ml air.

Cara membuat Semur tahu pete:

  1. Tahu di potong dadu..goreng sebentar. Agar tidak hancur saat di masak.
  2. Pete Saya potong 2..agar gampang makan Dan tidak keras..maklum anak kecil yg makan๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ.
  3. Tumis bawang sampai harum..masukan pete tumis sampai wangi..tuang kecap biarkan mendidih sebentar agar wangi. Tuang air, Masukan tahu goreng..garam. penyedap..gula..koreksi Rasa. Masak sebentar biar tahu nya meresap kecapnya. Angkat sajikan..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan semur tahu pete yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: