Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kepiting saus padang simpel dan mudah, Sempurna

Kepiting saus padang simpel dan mudah.

Kepiting saus padang simpel dan mudah

Sedang mencari ide resep kepiting saus padang simpel dan mudah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kepiting saus padang simpel dan mudah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kepiting saus padang simpel dan mudah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kepiting saus padang simpel dan mudah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kepiting saus padang simpel dan mudah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kepiting saus padang simpel dan mudah menggunakan 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kepiting saus padang simpel dan mudah:

  1. Siapkan 5 ekor kepiting.
  2. Sediakan 1 sdm gula pasir.
  3. Ambil 1/2 sdt merica bubuk.
  4. Sediakan 1 sdm saus tiram.
  5. Ambil secukupnya Garam, ketumbar dan kaldu bubuk.
  6. Gunakan secukupnya Minyak.
  7. Sediakan sesuai selera Air putih.
  8. Siapkan secukupnya Kecap manis.
  9. Sediakan Bumbu halus.
  10. Ambil 5 buah cabe merah besar.
  11. Gunakan 5 siung bawang merah.
  12. Siapkan 4 siung bawang putih kecil.

Langkah-langkah menyiapkan Kepiting saus padang simpel dan mudah:

  1. Cuci bersih lalu kukus kepiting. Jangan lupa capit kepitingnya di geprek dikit biar mudah nanti pas makannya (kalau gak punya alat untuk memecahkan cangkang capit kepiting).
  2. Haluskan semua bahan bumbu halus. Lalu tuang ke wajan dan masak menggunakan api sedang. Tambahkan merica dan gula pasir aduk rata..
  3. Lalu tambahkan garam, saus tiram dan kaldu bubuk. Aduk rata..
  4. Setelah itu beri sedikit ketumbar dan minyak goreng. Tunggu sampai bumbu matang, sambil sesekali di aduk-aduk..
  5. Tambahkan air sesuai selera dan berikan kecap manis..
  6. Masukkan kepiting yang sudah dikukus, aduk sampai bumbu merata ke seluruh kepiting. Tes rasa jangan lupa, kalau ada yg kurang bisa ditambahin. Selamat mencoba..

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kepiting saus padang simpel dan mudah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: