Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Asem Merona, Bikin Ngiler

Sayur Asem Merona.

Sayur Asem Merona

Lagi mencari inspirasi resep sayur asem merona yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem merona yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem merona, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur asem merona yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur asem merona sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sayur Asem Merona memakai 27 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur Asem Merona:

  1. Gunakan Bahan Sayur :.
  2. Siapkan Jagung Manis.
  3. Ambil Terong Ungu.
  4. Siapkan Labu Siam.
  5. Gunakan Kol.
  6. Ambil Pepaya Mentah.
  7. Gunakan Labu Kuning.
  8. Sediakan Kacang tanah.
  9. Ambil Daun Melinjo Muda (Daun So).
  10. Siapkan Cambah Besar.
  11. Siapkan Melinjo.
  12. Sediakan Kacang Panjang.
  13. Gunakan Air.
  14. Sediakan Bumbu Pelengkap :.
  15. Sediakan Garam Halus.
  16. Siapkan Gula Pasir.
  17. Sediakan Asam Kandis.
  18. Siapkan Kaldu Ayam bubuk.
  19. Ambil Daun Salam.
  20. Siapkan Lengkuas (memarkan).
  21. Siapkan Bumbu Halus.
  22. Sediakan Bawang Merah.
  23. Gunakan Bawang Putih.
  24. Ambil Cabai Merah.
  25. Siapkan Cabai Rawit.
  26. Ambil Terasi Cap Mawar.
  27. Gunakan Kemiri.

Langkah-langkah membuat Sayur Asem Merona:

  1. Potong potong sayuran sesuai selera. Pisahkan Daun melinjo dan Kol ke wadah lain. (me : Pepaya, Labu Siam, Labu Kuning potong dadu agak besar. Terong belah 4 kemudian potong agak besar. Kacang panjang potong biasa. Daun melinjo potong 2. Kol potong ukuran sedikit lebar. Melinjo belah 2 tidak sampai terpisah. Jagung potong me jadi 4/ 5 bagian kemudian belah 2.) Cuci bersih..
  2. Haluskan bumbu, panaskan air..
  3. Apabila air sudah mendidih, masukkan bumbu halus, Daum salam, Lengkuas dan semua sayuran (kecuali daun melinjo dan kol).
  4. Tunggu sampai mendidih (boleh juga sembari di aduk-aduk) masukkan asam kandis dan bumbu pelengkap lainnya. Tes rasa..
  5. Rasa yang tercipta iyalah pedas, manis, sedikit asin dan sedikit asam..
  6. Bila rasa dirasa sudah cukup pas, terakhir masukkan kol dan daun melinjo. Aduk-aduk, tunggu sampai kol cukup matang..
  7. Selamaaattt mencoba, semoga berhasil ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur asem merona yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: