Cara Gampang Membuat Semur Ati Ampela Anti Gagal

Semur Ati Ampela.

Semur Ati Ampela

Lagi mencari ide resep semur ati ampela yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ati ampela yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ati ampela, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan semur ati ampela enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan semur ati ampela sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Semur Ati Ampela memakai 12 bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Semur Ati Ampela:

  1. Ambil 5 buah ati ampela (cuci bersih Potong2, rebus, ambil air kaldunya).
  2. Sediakan 4 siung bawang putih iris2.
  3. Gunakan 1/2 siung bawang bombai.
  4. Ambil 5 cm lengkuas memarkan.
  5. Gunakan 1 cm jahe.
  6. Sediakan 3 lembar daun salam.
  7. Gunakan 20 ml saus tiram.
  8. Ambil 3 sdm kecap manis.
  9. Gunakan Secukupnya garam.
  10. Sediakan Secukupnya air kaldu dari rebusan ati.
  11. Siapkan Secukupnya minyak untuk menumis.
  12. Gunakan 1/2 sdm margarin.

Langkah-langkah membuat Semur Ati Ampela:

  1. Panaskan minyak dan margarin, tumis bawang hingga harum, masukan lengkuas, jahe dan daun salam, tumis hingga harum, masukan ati yang sudah direbus sebelumnya, beri saus tiram dan kecap manis, tambahkan sedikit garam, aduk beri air kaldu dari rebusan ati (tadi aku sekitar 200ml) biarkan air menyusut, test rasa matikan api, angkat lau sajikan ❤️.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat semur ati ampela yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: