Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur asem Anti Gagal

Sayur asem.

Sayur asem

Lagi mencari inspirasi resep sayur asem yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur asem yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur asem yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur asem memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur asem:

  1. Siapkan Jipan.
  2. Sediakan Daun so.
  3. Ambil Kacang panjang.
  4. Siapkan bawang putih.
  5. Gunakan bawang putih.
  6. Siapkan Bumbu racik instan sayur asem(hehe).
  7. Ambil cabe hijau besar.
  8. Siapkan cabe setan.
  9. Siapkan tomat ijo.
  10. Ambil Asam jawa.
  11. Gunakan gula pasir.

Langkah-langkah membuat Sayur asem:

  1. Potong2 semua bahan kemudian cuci..
  2. Rendam asam jawa dg air.
  3. Rebus air sampai mendidih (lebih enak pakai air kaldu daging) lalu masukkan bawang merah dan putih, tomat, cabe. Lalu setelah harum masukkan semua sayurannya. Masukkan air asam jawa tadi. Tambahkan bumbu racik. Tambah sedikit gula, kemudian koreksi rasa. Selesai.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur asem yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: