Resep Sayur asem kuning Anti Gagal

Sayur asem kuning.

Sayur asem kuning

Sedang mencari inspirasi resep sayur asem kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem kuning yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem kuning, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur asem kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur asem kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur asem kuning memakai 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur asem kuning:

  1. Sediakan Pepaya muda 1/2 kupas dipotong sesuai selera.
  2. Siapkan Labu siam 1 kupas potong sesuai selera.
  3. Siapkan Nangka muda 200 gram potong2.
  4. Gunakan Kacang panjang 200gram potong2.
  5. Siapkan Melinjo tergantung.
  6. Siapkan Daun tangkil trgantung.
  7. Siapkan Kacang tanah.
  8. Siapkan Salam.
  9. Ambil Cabe merah 4 haluskan.
  10. Gunakan Cabe rawit 6 haluskan.
  11. Gunakan Terasi 1 sdm haluskan.
  12. Sediakan Kunyit 2 ruas haluskan.
  13. Siapkan Asam jawa.
  14. Siapkan Bumbu penyedap.
  15. Ambil Bawang merah 4 iris tipis.
  16. Ambil Minyak goreng utk menumis.
  17. Siapkan Air.

Cara menyiapkan Sayur asem kuning:

  1. Didihkan air masukan kacang tanah, nangka, melinjo kurang lebih 5 menit lalu msukan pepaya muda labu siam, kacang panjang daun salam dan garam hingga setengah matang.
  2. Tumis bawang merah yg diris2 sampai setengah masuk lalu tumis msukan bumbu halus setelah matang msukan tumisan kedalam rebusan sayuran msukan daun tangkil.
  3. Beri asam jawa dan bumbu penyedap masak hingga matang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur asem kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: