Bagaimana Membuat Kepiting pedas saus tiram yang Lezat

Kepiting pedas saus tiram. Dukung saya supaya bisa lebih baik membuat video kedepannya, dengan cara klik tombol subscribe atau langganan. Mengolah Kepiting Saus Tiram Pedas sebetulnya bisa dilakukan siapa saja. Protein boga bahari yang satu ini malah menjadikan resep khas Peranakan masak saus tiram semakin menarik.

Kepiting pedas saus tiram Cita rasanya memang luar biasa lezat, gurih dan lembut dengan semburat manis khas kepiting segar. Masakan dengan aneka saus sedap semakin menambah kelezatannya, seperti saus tiram. Cara Membuat Kepiting Saus Tiram Pedas : Kepiting di bersihkan hingga bersih dan siap untuk dimasak.

Lagi mencari inspirasi resep kepiting pedas saus tiram yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kepiting pedas saus tiram yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kepiting pedas saus tiram, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kepiting pedas saus tiram yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Dukung saya supaya bisa lebih baik membuat video kedepannya, dengan cara klik tombol subscribe atau langganan. Mengolah Kepiting Saus Tiram Pedas sebetulnya bisa dilakukan siapa saja. Protein boga bahari yang satu ini malah menjadikan resep khas Peranakan masak saus tiram semakin menarik.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kepiting pedas saus tiram yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kepiting pedas saus tiram memakai 20 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kepiting pedas saus tiram:

  1. Siapkan 1 kg kepiting.
  2. Gunakan 3 lembar daun salam(+3 lembar saat merebus).
  3. Gunakan 1 bungkus saori saos tiram.
  4. Ambil 2 lembar daun jeruk (me: gak pakai karna habis).
  5. Sediakan Garam.
  6. Ambil Penyebab rasa/kaldu jamur.
  7. Ambil Gula pasir.
  8. Gunakan 1 sdm saos tomat (opsional).
  9. Siapkan 1 buah jagung rebus lalu potong sesuai selera.
  10. Sediakan Bumbu Halus.
  11. Ambil 3 siung bawang putih.
  12. Siapkan 5 siung bawang merah.
  13. Gunakan 1 butir kemiri.
  14. Gunakan 1/2 sdt merica butiran.
  15. Gunakan 5 buah cabai rawit.
  16. Siapkan 2 buah cabai merah keriting.
  17. Sediakan 2 ruas jahe.
  18. Ambil 2 ruas lengkuas.
  19. Gunakan Tambahan.
  20. Ambil 1 sendok makan tepung tapioka, larutkan dalam 4 sendok air.

Wah dua hari nggak ngobrol di sini serasa lama ya.:D. Aku lagi sedikit nggak enak badan kemaren hingga harus bed rest. Biasanya sich sok kuat.kalau cuma masuk angin, meriang, di kerokin aja udah sembuh. Untuk membuat kepiting saus tiram sebenarnya tidak berbeda dengan membuat masakan saus tiram lainnya, hanya saja kita menggunaka kepiting sebagai bahan utamanya.

Cara menyiapkan Kepiting pedas saus tiram:

  1. Bersihkan kepiting dengan sikat gigi bersih, rebus kepiting lalu tambahkan daun salam.kalau sudah berubah warna merah lalu bilas..
  2. Geprek bagian capitnya, belah jadi 2 bagian perutnya supaya mudah saat dimakan.
  3. Tumis bumbu halus.
  4. Setelah harum, masukan kepiting.
  5. Masukan jagung.
  6. Aduk-aduk, lalu masukan sedikit air pada cobek supaya sisa bumbu ikut di olah.
  7. Masukan daun salam, daun jeruk, garam, penyedap, gula dan saos tiram dan saus tomat..
  8. Koreksi rasa sesuai selera.
  9. Masukan air sagu sedikit demi sedikit sambil di aduk.
  10. Angkat, sajikan!!.

Resep Kepiting Saus Pedas - Kepiting merupakan salah satu seafood yang paling banyak dicari di seluruh dunia. Daging kepiting yang manis gurih membuat kepiting dapat dimasak dengan bumbu apa saja sesuai selera. Mulai dari kepiting saus padang, kepiting saus tiram, kepiting masak saus. Cara Membuat Kepiting Saus Tiram Pedas. Bersihkan terlebih dahulu kepiting yang hendak anda gunakan hingga benar-benar bersih dan siap untuk dimasak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kepiting pedas saus tiram yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: