Bagaimana Membuat Semur bola-bola daging pedas Anti Gagal

Semur bola-bola daging pedas. Inilah dia resep memasak semur bola-bola daging sapi pedas yang bisa ibu buat dirumah dengan mudah dan praktis. Cara pertama bisa and alakukan dengan terlebih dahulu membuat adonan bola daging sebelum kita masak dan campurkan bersama dengan bumbu sedmur pedas yang akan. Resep Semur Bola Daging dengan Kentang Super Mudah.

Semur bola-bola daging pedas Simak kreasi resep dan cara membuatnya di sini! Bola-bola daging ini sangat lezat disantap sebagai lauk nasi. Disajikan dan makan bersama keluarga tercinta.

Sedang mencari ide resep semur bola-bola daging pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur bola-bola daging pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Inilah dia resep memasak semur bola-bola daging sapi pedas yang bisa ibu buat dirumah dengan mudah dan praktis. Cara pertama bisa and alakukan dengan terlebih dahulu membuat adonan bola daging sebelum kita masak dan campurkan bersama dengan bumbu sedmur pedas yang akan. Resep Semur Bola Daging dengan Kentang Super Mudah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur bola-bola daging pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan semur bola-bola daging pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan semur bola-bola daging pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Semur bola-bola daging pedas memakai 17 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Semur bola-bola daging pedas:

  1. Ambil 500 gr daging sapi yang telah di giling halus.
  2. Sediakan 1 bks santan kara.
  3. Sediakan 4 sdm tepung kanji.
  4. Gunakan 1 btir telur.
  5. Gunakan secukupnya Garam,penyedap rasa.
  6. Sediakan secukupnya Gula merah.
  7. Gunakan 2 sdm kecap manis.
  8. Sediakan Bumbu yang di haluskan.
  9. Gunakan 10 cabai merah.
  10. Gunakan 1 ruas jari kunyit.
  11. Gunakan 1 ruas jari jahe.
  12. Ambil 6 siung bawang putih.
  13. Sediakan 6 siung bawang merah.
  14. Ambil 5 biji kemiri.
  15. Sediakan 1 bks ketumbar bubuk.
  16. Ambil 1 bks merica bubuk.
  17. Ambil Salam,serai,daun jeruk,2 buah tomat.

Masakan bola daging ini identik dengan rasa pedas. Tapi ternyata bola daging juga nikmat dimasak menggunakan bumbu lain lho. Agar si kecil makin suka, tambahkan bahan lain seperti bakso. Semur Daging Pontianak - gestoofd gekruid rundvlees uit West-Kalimantan.

Cara membuat Semur bola-bola daging pedas:

  1. Haluskan 3 siung bawang putih,1/2 bks merica bubuk,2 biji kemiri,garam setelah halus masukan ke dalam daging giling,tambahkan tepung kanji,telur..
  2. Sebelumnya didihkan air pada panci untuk merebus bola daging.
  3. Bentuk bulat daging giling sampai habis,masukan ke dalam air yang sdah mendidih sampai terapung,angkat dan tiriskan..
  4. Tumis bumbu halus,masukan daun salam,serai,daun jeruk..
  5. Setelah bumbu matang masukan santan kara tambahkan 4 gelas air,gula,penyedap rasa lalu masukan bola² daging.
  6. Setelah kuah menyusut tambahkan kecap,biarkan hingga meresap.
  7. Tes rasa lalu matikan kompor.Sajikan dengan taburan bawang merah goreng.Selamat mencoba😍.

Bacem Daging Gurih - drooggestoofd gekruid rundvlees. Pelas udang - Garnalen in een pakje. Ubah ayam jadi bola-bola daging ayam giling dalam masakan semur Anda. Selain lebih istimewa, sajian jadi lebih praktis untuk dinikmati si buah hati. Anda juga tak perlu memasaknya terlalu lama karena khawatir ayam masih alot, berdarah, atau supaya bumbunya lebih meresap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Semur bola-bola daging pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: