Bagaimana Menyiapkan Semur Ati Ampela Tahu yang Enak

Semur Ati Ampela Tahu.

Semur Ati Ampela Tahu

Anda sedang mencari ide resep semur ati ampela tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ati ampela tahu yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ati ampela tahu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan semur ati ampela tahu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semur ati ampela tahu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Semur Ati Ampela Tahu memakai 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Semur Ati Ampela Tahu:

  1. Gunakan 5 pasang ati ampela, bersihkan.
  2. Gunakan 1/2 sdt garam.
  3. Gunakan 1 buah jeruk nipis.
  4. Ambil 4 buah tahu kuning, potong jadi 4, goreng.
  5. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  6. Sediakan 1 buah tomat, potong jadi 6.
  7. Ambil secukupnya Garam, gula putih.
  8. Gunakan secukupnya Kecap manis.
  9. Ambil secukupnya Penyedap rasa.
  10. Sediakan Bumbu halus :.
  11. Gunakan 4 siung bawang merah.
  12. Siapkan 3 siung bawang putih.
  13. Siapkan 3 butir kemiri sangrai.
  14. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk.
  15. Gunakan 2 sdt pala bubuk.
  16. Gunakan 3 cm jahe.

Langkah-langkah membuat Semur Ati Ampela Tahu:

  1. Bersihkan ati dan ampela. Buang bagian dalam ampela. Cuci bersih. Lalu tambahkan garam dan air perasan jeruk nipis. Diamkan kurleb 15-30 menit. Cuci bersih kembali, tiriskan. Lalu goreng ati dan ampela setengah matang.
  2. Panaskan wajan. Beri sedikit minyak. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan daun jeruk, ati, ampela dan tahu goreng. Beri air secukupnya. Tambahkan garam, gula dan penyedap rasa. Aduk rata. Masukkan kecap manis, biarkan hingga air mendidih.
  3. Setelah mendidih, baru aduk rata dan masukkan tomat potong. Biarkan hingga air berkurang dan meresap. Tes rasa.
  4. Angkat dan sajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Semur Ati Ampela Tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: