Bagaimana Membuat Semur Ati, Ampela & Telor Puyuh yang Bikin Ngiler

Semur Ati, Ampela & Telor Puyuh.

Semur Ati, Ampela & Telor Puyuh

Lagi mencari inspirasi resep semur ati, ampela & telor puyuh yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ati, ampela & telor puyuh yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ati, ampela & telor puyuh, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan semur ati, ampela & telor puyuh yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan semur ati, ampela & telor puyuh sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Semur Ati, Ampela & Telor Puyuh memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Semur Ati, Ampela & Telor Puyuh:

  1. Sediakan 5 pasang ati ampela ayam.
  2. Gunakan 20 butir telor puyuh, rebus & lalu kupas kulitnya.
  3. Sediakan 1 btg kayu manis uk. kecil.
  4. Sediakan 1 bh tomat merah, potong kecil-kecil.
  5. Siapkan 2 bh cabe merah biasa, iris serong.
  6. Sediakan 1 bks kecil atau secukupnya kecap manis.
  7. Siapkan 1 sdm kecap asin.
  8. Gunakan Secukupnya garam, gula & kaldu bubuk.
  9. Ambil Secukupnya air.
  10. Siapkan Bumbu Halus:.
  11. Gunakan 8 siung bawang merah.
  12. Siapkan 5 siung bawang putih.
  13. Siapkan 1/2 sdt lada butir.
  14. Sediakan 1/4 btr pala.

Langkah-langkah menyiapkan Semur Ati, Ampela & Telor Puyuh:

  1. Siapkan semua bahannya. Rebus telor puyuh lalu kupas kulitnya. Cuci bersih ati ampela lalu potong-potong sesuai selera..
  2. Uleg bumbu: bawang merah, bawang putih, lada & pala sampai halus. Tumis bumbu halus bersama kayu manis, irisan cabe & tomat sampai harum..
  3. Masukkan ati ampela, aduk perlahan-lahan, lalu tuang air, aduk rata lagi. Beri kecap manis, kecap asin, garam, gula & kaldu bubuk. Masak sampai ati ampela empuk & bumbu meresap..
  4. Terakhir masukkan telor puyuh, masak sebentar sambil diaduk-aduk & koreksi rasa sampai meresap dengan bumbunya. Matikan kompor..
  5. Angkat & tuang ke dalam mangkok saji. Semur ati ampela telor puyuh siap dihidangkan untuk lauk berbuka puasa..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan semur ati, ampela & telor puyuh yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: