Resep Semur telur puyuh dan tahu yang Bikin Ngiler

Semur telur puyuh dan tahu. Brilio.net - Telur puyuh memiliki berbagai nutrisi yang baik bagi tubuh. Selain mengandung protein, telur puyuh juga dipercaya mampu menjaga kesehatan gigi dan mengurangi risiko penyakit jantung lho. Bukan cuma menyehatkan, bahan makanan ini juga murah dan mudah didapat.

Semur telur puyuh dan tahu Although telur bumbu bali is usually made with regular eggs, quail eggs work well when you are serving many dishes. Rahasia racikan bumbu memasak semur telur puyuh dan tahu paling enak. Sebagai lauk pendamping, semur telur puyuh tahu ini sangat cocok disandingkan dengan berbagai jenis lauk utama dan sayuran.

Lagi mencari ide resep semur telur puyuh dan tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur telur puyuh dan tahu yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur telur puyuh dan tahu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan semur telur puyuh dan tahu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Brilio.net - Telur puyuh memiliki berbagai nutrisi yang baik bagi tubuh. Selain mengandung protein, telur puyuh juga dipercaya mampu menjaga kesehatan gigi dan mengurangi risiko penyakit jantung lho. Bukan cuma menyehatkan, bahan makanan ini juga murah dan mudah didapat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan semur telur puyuh dan tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Semur telur puyuh dan tahu menggunakan 14 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Semur telur puyuh dan tahu:

  1. Siapkan telur puyuh.
  2. Sediakan Tahu putih.
  3. Ambil Bahan bahan.
  4. Gunakan Ketumbar.
  5. Sediakan 4 siung Bawang merah.
  6. Gunakan Gula merah sedikit aja.
  7. Sediakan 2 siung Bawang putih.
  8. Gunakan 1/2 sendok Asam jawa.
  9. Gunakan 2 butir Kemiri.
  10. Sediakan 1 lembar Daun Salam.
  11. Ambil Kecap.
  12. Ambil 3 sendok Minyak.
  13. Ambil secukupnya Air.
  14. Siapkan Garam.

Apa saja pendamping lainnya yang tepat, ikuti dulu ceritaku berikut ini, ya! Kombinasi telur puyuh dan tahu bercampur Kecap Manis Bango, pas di lidah sebagai hidangan makan malam setiap hari. Resep Semur Telur Puyuh Tahu ini lezat dan kaya protein karena selain berbahan dasar telur puyuh, juga ada tahu yang membalutnya. Telur puyuh juga mudah didapat dan diolah.

Langkah-langkah membuat Semur telur puyuh dan tahu:

  1. Pertama tama rebus dlu telor puyuhnya karena aku belinya yg mentah jadi ku rebus dluyaa😂😂 sambil ngerebus goreng tahu stengah mateng aja sampe kulitnya keliatan,,.
  2. Ulek semua bahan kecuali kecap yah haha nanti aja pas lg direbus.
  3. Kemudian tumis bahan2 tsb,,tambahkan telur dan tahu tambahkan garam kecap dan bumbu penyedap lainnya..

Biasanya, telur puyuh rebus adalah jenis yang Angkat dan tiriskan. Sup Telur Puyuh dan Tahu Sarang Telur Puyuh. Semur Telur Puyuh dan Lodeh Telur Puyuh. Menu semur telur puyuh tahu kaya akan protein dan karbohidrat. Resep membuat semur Telur Puyuh tahu kentang #semurtahukentang #resepmembuatsemur #semurtelurpuyuh.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan semur telur puyuh dan tahu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: