Resep 50. Sayur Asem Jakarta yang Sempurna

50. Sayur Asem Jakarta.

50. Sayur Asem Jakarta

Lagi mencari inspirasi resep 50. sayur asem jakarta yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 50. sayur asem jakarta yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 50. sayur asem jakarta, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan 50. sayur asem jakarta yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 50. sayur asem jakarta sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat 50. Sayur Asem Jakarta menggunakan 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan 50. Sayur Asem Jakarta:

  1. Ambil 1 ons kacang tanah.
  2. Sediakan Sedikit meli jo (saya kurang suka, sebagai pelengkap saja).
  3. Ambil 6 siung bawang merah.
  4. Gunakan 5 butir kemiri.
  5. Siapkan 3 buah cabai merah besar (sesuaikan dengan selera, saya tidak suka pedas).
  6. Siapkan 1 potong terasa bakar.
  7. Siapkan 1 buah tomat merah.
  8. Gunakan 2 buah asam muda.
  9. Gunakan 6 buah belimbing sayur.
  10. Gunakan 1/2 buah labu siam.
  11. Ambil 1 ikat kacang panjang.
  12. Sediakan 1 buah jagung manis.
  13. Sediakan secukupnya Garam, gula.

Cara menyiapkan 50. Sayur Asem Jakarta:

  1. Rebus kacang yang telah di kupas dan melinjo sampai empuk, tiriskan.
  2. Sementara merebus kacang dan melinjo, siapkan bumbu halus yaitu bawang, kemiri, cabai merah besar dan terapi, diulek sampai halus (bisa juga di blender).
  3. Didihkan air di panci, masukan bumbu halus aduk rata kemudian masukan kacang dan melinjo, asam muda, belimbing dan tomat. Berikan garam, gula dan koreksi rasa Lalu masukan isian dan masak hingga matang, siap disajikan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 50. sayur asem jakarta yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: