Langkah Mudah untuk Membuat SEMUR DAGING #menusimpel #simpel yang Bisa Manjain Lidah

SEMUR DAGING #menusimpel #simpel. Brilio.net - Semur daging merupakan salah satu menu masakan warisan kuliner Nusantara. Bercitarasa tinggi dengan rempah-rempah khas nenek moyang leluhur. Daging semur ini hampir sama dengan daging semur lainnya, perbedaannya adalah hanya tambahan di kentang yang direbus dahulu dan disajikan bersamaan dengan semur daging.

SEMUR DAGING #menusimpel #simpel Mengolah daging sapi enak tidaklah selalu sulit. Resep semur daging - Daging adalah bahan makanan yang kaya akan manfaat bagi tubuh manusia. Daging juga salah satu makanan yang paling banyak disukai orang, khususnya di Indonesia.

Sedang mencari ide resep semur daging #menusimpel #simpel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur daging #menusimpel #simpel yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur daging #menusimpel #simpel, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan semur daging #menusimpel #simpel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Brilio.net - Semur daging merupakan salah satu menu masakan warisan kuliner Nusantara. Bercitarasa tinggi dengan rempah-rempah khas nenek moyang leluhur. Daging semur ini hampir sama dengan daging semur lainnya, perbedaannya adalah hanya tambahan di kentang yang direbus dahulu dan disajikan bersamaan dengan semur daging.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat semur daging #menusimpel #simpel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan SEMUR DAGING #menusimpel #simpel memakai 20 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan SEMUR DAGING #menusimpel #simpel:

  1. Ambil 1 kg Daging Sapi (Bagian daging bisa disesuaikan selera).
  2. Sediakan 60 ml Kecap Manis.
  3. Ambil Secukupnya Gula Pasir.
  4. Sediakan 500 ml Air Hangat.
  5. Sediakan bumbu uleg.
  6. Ambil 5 butir Bawang Merah.
  7. Gunakan 3 butir Bawang Putih.
  8. Ambil 2 butir Kemiri.
  9. Siapkan 1 sdt Ketumbar.
  10. Gunakan 1/2 sdt Lada.
  11. Ambil 1 ruas Jahe.
  12. Gunakan 1 ruas Pala.
  13. Sediakan 1/2 sdt Jinten.
  14. Gunakan Secukupnya Garam.
  15. Sediakan bahan tambahan.
  16. Sediakan 1 batang kecil Kayu Manis.
  17. Ambil 5 batang Cengkeh.
  18. Gunakan 2 buah Bunga Lawang.
  19. Siapkan 5 potong Tahu 1/2 matang/goreng dahulu (optional).
  20. Sediakan 1 buah Kentang (optional).

Resep semur daging - Semur daging adalah masakan yang biasanya memang selalu ada ketika ada acara spesial atau momen spesial. Lihat juga resep Semur Daging & Kentang enak enak lainnya. Resep Semur Daging - Satu masakan yang selalu ada di saat-saat yang spesial. Semur daging adalah makan khas Indonesia dengan rasa manis dan kuah kentalnya.

Langkah-langkah membuat SEMUR DAGING #menusimpel #simpel:

  1. Haluskan bumbu uleg lalu tumis hingga wangi.
  2. Masukan daging, kecap, gula pasir lalu tutup sebentar. Masak menggunakan api kecil hingga bumbu meresap atau 1/2 matang.
  3. Masukan air hangat (tujuannya agar daging tidak alot), lalu masukan bahan tambahan lainnya.
  4. Tunggu sampai daging empuk, cicip & sajikan 😊.

Semur merupakan salah satu menu masakan rumahan yang sangat enak, gurih dan lezat. Resep ini merupakan resep masakan khas Indonesia. Semur is an Indonesian type of meat stew (mainly beef), that is braised in thick brown gravy commonly found in Indonesian cuisine. Semur daging merupakan salah satu ragam kuliner tanah air berbahan utama daging yang memiliki citarasa manis dan legit karena menggunakan kecap manis dalam masakannya. Semur daging sapi, pasti anda sering memasaknya kan? walaupun anda sudah sering memasak menu ini Semur daging betawi spesial menu lebaran dengan rempah-rempah yang lengkap serta.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan SEMUR DAGING #menusimpel #simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: