Resep Semur jengkol mbah putri, Enak Banget

Semur jengkol mbah putri.

Semur jengkol mbah putri

Anda sedang mencari inspirasi resep semur jengkol mbah putri yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur jengkol mbah putri yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur jengkol mbah putri, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan semur jengkol mbah putri yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat semur jengkol mbah putri yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Semur jengkol mbah putri memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Semur jengkol mbah putri:

  1. Ambil 1/2 jengkol.
  2. Siapkan 11 SDM kecap manis (ABC).
  3. Sediakan 2 lembar daun salam.
  4. Siapkan 2 batang sereh.
  5. Ambil 1 ruas Lengkuas.
  6. Ambil 1 Jahe kecil.
  7. Siapkan Segenggam ketumbar.
  8. Siapkan 4 bulet kemiri.
  9. Gunakan Seujung jari kencur (selera ya).
  10. Ambil 2 sdt Lada bubuk (ladaku).
  11. Ambil Biji pala dkit.
  12. Siapkan 4 biji bawang putih yg gede ya.
  13. Ambil 6 bawang merah.
  14. Gunakan secukupnya Minyak sayur untuk menumis.
  15. Ambil secukupnya Garam, penyedap.
  16. Siapkan 500 ml air (klo kurang bisa tbah air lg).
  17. Siapkan 1/5 sdm Gula putih.

Langkah-langkah menyiapkan Semur jengkol mbah putri:

  1. Rebus jengkol sampai kulit nya bisa di kupas (me sampai empuk) setelah empuk tunggu agak dingin trs bersihkan kulit nya lalu di geprek.
  2. Iris bawang merah, pisah kan, ulek bumbu atau blender biji pala, bawang putih, kemiri, jahe, ketumbar smpai halus. Geprek serehem lengkuas.
  3. Tumis bawang merah smpe harum or mateng setelah itu masukan bumbu halus aduk2 smpe harum lalau masukan sereh daun salam dan lengkuas aduk lg kira10menit trs kasih air tambhan kecap dan garam penyedap gula putih setelah itu masuknya jengkol tunggu meresap tes rasa kira nya kurang kuah bisa tambah air lg trs tutup pke tutup panci pake api sedang.
  4. Tes rasa, matang dan hidangkan☺lebih enak klo pake bawang goreng di atas nya selamat mencoba semoga bermanfaat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat semur jengkol mbah putri yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: