Bagaimana Menyiapkan Sayur asem jawa Anti Gagal

Sayur asem jawa.

Sayur asem jawa

Lagi mencari ide resep sayur asem jawa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem jawa yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem jawa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur asem jawa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sayur asem jawa yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur asem jawa menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sayur asem jawa:

  1. Siapkan 4 siung bawang merah (iris tipis).
  2. Sediakan 4 siung bawang putih (iris tipis).
  3. Siapkan 3 biji asam jawa.
  4. Sediakan 1 buat tomat (iris jadi 4).
  5. Siapkan 5 buah kacang panjang.
  6. Gunakan 1 buah jipang.
  7. Gunakan 1/2 buah terong ijo.
  8. Gunakan 1/4 kol.
  9. Siapkan 1 sdt terasi.
  10. Siapkan secukupnya Garam.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur asem jawa:

  1. Siapkan bahan-bahan yg digunakan. Iris kacang panjang sekitar 1 cm. Potong dadu terong hijau dan potong dadu kecil jipang..
  2. Masukkan bawang merah, bawang putih, asam jawa, terasi, dan tomat. Tunggu hingga mendidih. Selanjutnya masukkan sayuran mulai dari kacang panjang, jipang, terong, dan kol..
  3. Tunggu hingga mendidih sekali lagi. Koreksi rasa. Lalu matikan kompor dan siap untuk disajikan..
  4. Sayur asem siap dinikmati dengan tahu goreng anget-anget..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur asem jawa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: