Langkah Mudah untuk Membuat Sayur asem Surabaya segar, Menggugah Selera

Sayur asem Surabaya segar.

Sayur asem Surabaya segar

Lagi mencari ide resep sayur asem surabaya segar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem surabaya segar yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem surabaya segar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur asem surabaya segar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur asem surabaya segar sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur asem Surabaya segar menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur asem Surabaya segar:

  1. Ambil kacang panjang.
  2. Ambil kubis.
  3. Gunakan kangkung.
  4. Ambil krai.
  5. Siapkan jagung manis.
  6. Siapkan lengkuas.
  7. Siapkan bawang putih.
  8. Ambil bumbu racik sayur asem indofood.

Cara membuat Sayur asem Surabaya segar:

  1. Rebus jagung manis yang sudah dipotong sampai air mendidih.
  2. Masukkan semua sayuran yang sudah dipotong + irisan bawang putih + lengkuas kedalam jagung manis yg sudah matang.
  3. Tunggu sekitar 15 menit, sayuran terlihat matang, masukkan bumbu racik sayur asem. Aduk rata, biarkan 5 menit, tes rasa, dan sayur asem Surabaya siap dihidangkan.
  4. Bisa ditambah asem jika ingin lebih asam rasanya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur asem surabaya segar yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: