Langkah Mudah untuk Membuat Kepiting Saos padang yang Enak Banget

Kepiting Saos padang.

Kepiting Saos padang

Anda sedang mencari inspirasi resep kepiting saos padang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kepiting saos padang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kepiting saos padang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kepiting saos padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kepiting saos padang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kepiting Saos padang menggunakan 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kepiting Saos padang:

  1. Siapkan 1 kg ketam / kepiting.
  2. Ambil 10 bawang merah.
  3. Ambil 7 bawang putih.
  4. Gunakan 1 Bawang bombay iris.
  5. Sediakan 6 cabe merah besar.
  6. Gunakan 1 botol saos tomat abc.
  7. Gunakan 1 botol saos sambal abc.
  8. Ambil 2 telor ayam.
  9. Gunakan 3 cm jahe.
  10. Ambil secukupnya Garam.
  11. Gunakan secukupnya Royco rasa ayam.
  12. Ambil 150 ml Minyak sayur.
  13. Sediakan 200 ml air masak.

Cara membuat Kepiting Saos padang:

  1. Siangi kepiting cuci bersih, siapkan panci.. rebus air sampai mendidih... geprek jahe.. masukkan jahe + kepiting pada air mendidih... rebus lbh krg selm 10mnt angkat tiriskan.
  2. Blender bawang merah, bawang putih + cabai merah... Setelah bumbu halus tumis dengan minyak sayur.. tumis hingga bumbu matang... setelah bumbu matang (hilang rasa bawang) masukkan bawang bombay iris (iris agak tebal ya).
  3. Setelah itu masukkan saos cabai + saos tomat aduk perlahan, gunakan api kecil sampai meletup letup.
  4. Kemudian tambahkan telor cukup d aduk2 sampai telor matang.. masukkan garam + royco.
  5. Tambahkan air untuk mengoreksi kekentalannya (yg suka encer bs d tbhkn lg airnya)... masak hingga mendidih kembali.. setelah mendidih masukkan kepiting yg sdh d rebus td.
  6. Aduk sampai kepiting smua terlumuri saos... setelah itu kepiting siap untuk d hidangkan...

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kepiting Saos padang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: