Resep Sayur Asem Segeeer, Bikin Ngiler

Sayur Asem Segeeer.

Sayur Asem Segeeer

Lagi mencari ide resep sayur asem segeeer yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem segeeer yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem segeeer, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur asem segeeer yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur asem segeeer sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur Asem Segeeer memakai 12 jenis bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur Asem Segeeer:

  1. Siapkan kacang panjang (isi 10biji kira²).
  2. Sediakan jagung manis.
  3. Sediakan cambah kedelai.
  4. Siapkan belimbing wuluh (1 buah potong jadi 3).
  5. Ambil laos (geprek).
  6. Ambil air bersih.
  7. Siapkan 🍅 bumbu🍅.
  8. Siapkan bawang merah.
  9. Ambil bawang putih.
  10. Sediakan cabe merah besar.
  11. Ambil cabe rawit.
  12. Gunakan garam & gula.

Langkah-langkah membuat Sayur Asem Segeeer:

  1. Potong² kacang & jagung,cuci bersih semua sayur sisihkan. Haluskan bawang merah putih,cabe & garam. Rebus air sampai mendidih setelah mendidih masukkan jagung tutup panci,setelah jagung agak berubah warna,masukkan kacang,kecambah bumbu halus,belimbing,gula masak sampai matang & jangan lupa di tes y rasanya😊.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Asem Segeeer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: