Resep Kepiting tauco asam manis yang Lezat Sekali

Kepiting tauco asam manis. Kepiting bisa dibilang merupakan primadona olahan seafood. Kamu bisa lho membuat kepiting asam manis di rumah. Caranya gampang banget dan tidak hanya asam manis saja, kamu juga bisa membuat aneka saus, seperti suss tiram, kepiting rebus, sup kepiting, hingga cara memasak kare kepiting.

Kepiting tauco asam manis Mulai dari cara memasak kepiting asam manis, kepiting saus tiram, kepiting rebus, sup kepiting, hingga cara memasak kare kepiting khas Jawa Timur. Salah satu sajian kepiting yang paling banyak digemari adalah kepiting asam manis. Kepiting asam manis merupakan salah satu makanan kegemaran hampir setiap orang. siapa yang tidak tergoda dengan rasanya yang Sebelum masuk kepengertian kepiting, kepiting bisa diolah menjadi apa saja dengan Resep Kepiting Asam Manis, kepiting.

Sedang mencari ide resep kepiting tauco asam manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kepiting tauco asam manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kepiting bisa dibilang merupakan primadona olahan seafood. Kamu bisa lho membuat kepiting asam manis di rumah. Caranya gampang banget dan tidak hanya asam manis saja, kamu juga bisa membuat aneka saus, seperti suss tiram, kepiting rebus, sup kepiting, hingga cara memasak kare kepiting.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kepiting tauco asam manis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kepiting tauco asam manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kepiting tauco asam manis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kepiting tauco asam manis menggunakan 18 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kepiting tauco asam manis:

  1. Sediakan 3 ekor kepiting ukuran sedang.
  2. Gunakan 1/2 bawang bombay, rajang.
  3. Gunakan 1 cabe merah besar, iris serong.
  4. Ambil 1 cabe hijau besar iris serong.
  5. Siapkan 1 ruas jahe, iris aj.
  6. Gunakan secukupnya Saos tomat.
  7. Sediakan secukupnya Saos tiram.
  8. Ambil Gula sckupnya.
  9. Siapkan secukupnya Garam.
  10. Sediakan Minyak sckupnya.
  11. Gunakan 1 sdm cuka apel* ble skip.
  12. Ambil Air sckupnya.
  13. Siapkan Bumbu halus:.
  14. Siapkan 5 siung bwg merah.
  15. Sediakan 3 siung bawang putih.
  16. Siapkan 2 bh tomat, buang biji.
  17. Siapkan 2 bji cabe merah besar.
  18. Sediakan 1-2 sdm tauco manis.

Kepiting Asam Manis.hmm makanan favorit saya sepanjang masa ;-). Gak perlu pergi ke restauran lagi sekarang ha ha :-). Chef hebat nich Bos sekali coba masakan langsung. Cari produk Seafood lainnya di Tokopedia. kepiting tauco manis.

Langkah-langkah membuat Kepiting tauco asam manis:

  1. Blender semua bumbu halus... siapkan kepiting yg uda dibersihkan... dan bahan yang mao di tumis.
  2. Tumis minyak dan bwang bombai, jahe, cabe merah dan hijau yang diiris serong..
  3. Uda wangi tambhkan kepiting yang uda di bersihkan. Lalu di oseng2....
  4. Baru tambhkan bumbu halus yang uda di blender dan air sckupnya..aduk hingga rata...
  5. Lalu tmbhkan saos tiram, saos tomat, gula gram dan cuka apel. Tes rasa.. kalo uda pas. Aduk hingga kepiting terbalur semua. Masak hingga mendidih, lalu matikan kompor..

Kepiting biasanya disajikan dengan berbagai jenis saus antara lain resep kepiting saus asam manis, saus padang, saus tiram dan lainnya. Ada kepiting saus padang, asam manis, saus mentega, saus tiram, hingga telur asin. Semua bumbu punya cita rasa sendiri yang tak boleh kamu lewatkan. Masalahnya, berbagai hidangan kepiting biasanya dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Resep kepiting asam manis untuk menu buka puasa bersama keluarga dan untuk sajian nikmat dalam rangka acara keluarga namun bisa dimasak dengan mudah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kepiting tauco asam manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: