Resep Semur daging sapi yang Lezat Sekali

Semur daging sapi. Resep Semur Daging Sapi Kecap, Masakan Enak yang Tidak Bikin Ribet. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Mengolah daging sapi enak tidaklah selalu sulit.

Semur daging sapi Jika iya, maka beruntunglah kamu karena bahan satu ini Salah satu olahan berbahan dasar daging yang menjadi andalan di setiap momen ialah semur. Semur daging sapi merupakan masakan khas Nusantara yang mempunyai ciri khas kuah kecap kental hitam kecokelatan. Kuahnya yang meresap hingga ke serat-serat daging menjadikan masakan ini.

Anda sedang mencari inspirasi resep semur daging sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur daging sapi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur daging sapi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan semur daging sapi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resep Semur Daging Sapi Kecap, Masakan Enak yang Tidak Bikin Ribet. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Mengolah daging sapi enak tidaklah selalu sulit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan semur daging sapi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Semur daging sapi memakai 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Semur daging sapi:

  1. Gunakan 1/2 kg daging sapi. Potong2.
  2. Ambil Secukup nya air.
  3. Ambil 6 lembar daun salam.
  4. Siapkan Bumbu yg di halus kan.
  5. Sediakan 5 butir kemiri.
  6. Ambil 4 siung bawang putih.
  7. Gunakan 7 siung bawang merah.
  8. Gunakan 1/4 sdm mrica butiran.
  9. Siapkan Sedikit biji pala.
  10. Sediakan Bahan lain.
  11. Ambil 1 buah tomat. Potong2.
  12. Ambil 5 buah cabe rawit merah. iris.
  13. Sediakan 10 buah cabe rawit merah utuh.
  14. Sediakan Secukup nya air.
  15. Gunakan Secukup nya minyak untuk menumis.
  16. Sediakan Secukup nya kecap manis, sesuai selera.
  17. Ambil Secukup ny garam dn kaldu bubuk.
  18. Ambil 1 sdt gula pasir.
  19. Ambil Secukup nya penyedap rasa.

Daging sapi merupakan salah satu hidangan spesial yang hampir disukai banyak orang. Siapkan panci lalu masukan Daging Sapi dan Air Mineral. Jika sudah, sajikan Semur Daging selagi hangat! Resep semur daging - Daging adalah bahan makanan yang kaya akan manfaat bagi tubuh manusia.

Cara menyiapkan Semur daging sapi:

  1. Cuci bersih daging yg sudah di potong2 kemudian didih kn air, Lalu rebus potongan daging brsama daun salam hingga empuk.
  2. Siap kn bumbu ulek dn bumbu lain nya.
  3. Panas kn minyak, kmudian tumis bumbu ulek hingga wangi, tmbh kn potongn tomat dn rawit iris, dn jg rawit utuh, tumis hingga layu, masukan rebusan daging.
  4. Aduk rata, lalu tuangi kaldu air sisa rebusan. Masak hingga air sdikit menyusut, tambah kn kecap manis. Garam. Kaldu bubuk dn gula pasir, juga penyedap rasa, masak sebntar hingga kuah mndidih lgi, tes rasa. Jika sudah pas. Mati kan api.
  5. Siap di sajikan😋😋.
  6. Nyam..nyam...

Daging juga salah satu makanan yang paling banyak disukai orang, khususnya di Indonesia. Palembang punya sajian semur tersendiri, namanya malbi daging sapi. Bahan utamanya adalah daging sapi dan berbagai rempah seperti kayu manis, cengkeh, kapulaga serta asam jawa. Resep semur daging sapi Resep masakan berbahan daging sapi segar memang banyak sekali kita jumpai. Semur daging sapi sudah siap disajikan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat semur daging sapi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: