Langkah Mudah untuk Membuat Semur tahu tempe, Bisa Manjain Lidah

Semur tahu tempe.

Semur tahu tempe

Lagi mencari inspirasi resep semur tahu tempe yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur tahu tempe yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur tahu tempe, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan semur tahu tempe enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat semur tahu tempe yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Semur tahu tempe menggunakan 13 bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Semur tahu tempe:

  1. Siapkan 8 buah tahu potong segitiga(goreng).
  2. Siapkan 1 papan tempe potong beberapa bagian(goreng).
  3. Gunakan Daun Salam.
  4. Sediakan 1 batang serai(geprek).
  5. Gunakan 1/2 ruas laos(geprek).
  6. Ambil Kecap manis.
  7. Siapkan Kaldu jamur secukup,y.
  8. Gunakan Air secukup,y.
  9. Siapkan 2 sdm minyak.
  10. Ambil Bumbu halus;.
  11. Sediakan 6 siung bamer.
  12. Sediakan 3 siung baput.
  13. Siapkan 2 butir kemiri(sangrai).

Langkah-langkah membuat Semur tahu tempe:

  1. Tumis bumbu halus sampai wangi,masukan daun Salam,serai,laos yang di geprek,kasih air,garam,kaldu jamur,kecap manis,tunggu sampai mendidih baru masukan tahu,tempe(jangan lupa tes rasa dulu ya,kalau kurang bumbu bisa ditambah),masak sampe bumbu meresap dan air menyusut..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan semur tahu tempe yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: