Cara Gampang Membuat Semur jengkol pedas Anti Gagal

Semur jengkol pedas. Semur Jengkol Pedas Enak Gurih & Empuk Banget. Semur jengkol adalah makanan khas Betawi,Jakarta. Semur jengkol ini adalah makanan yang benar benar popular di kawasan kota Jakarta sehingga telah menyebar ke wilayah Indonesia.

Semur jengkol pedas Tambahan cabe bikin rasanya gurih pedas dan selalu bikin nambah saat dikunyah. Aroma khas jengkol tak disukai sementara orang. Siapa yang tidak kenal jengkol, ya buah yang satu ini pernah menjadi hits dengan harga selangit melebihi harga daging sapi.

Lagi mencari inspirasi resep semur jengkol pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur jengkol pedas yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Semur Jengkol Pedas Enak Gurih & Empuk Banget. Semur jengkol adalah makanan khas Betawi,Jakarta. Semur jengkol ini adalah makanan yang benar benar popular di kawasan kota Jakarta sehingga telah menyebar ke wilayah Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur jengkol pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan semur jengkol pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat semur jengkol pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Semur jengkol pedas memakai 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Semur jengkol pedas:

  1. Siapkan 10 bh jengkol, rebus lalu keprek.
  2. Sediakan 1 btg daun bawang.
  3. Gunakan 1 bgks kecap bango.
  4. Sediakan 1/2 sdt penyedap.
  5. Ambil 2 bh bawang merah, diiris.
  6. Ambil 1 sdt merica bubuk.
  7. Sediakan secukupnya Air,.
  8. Sediakan Bumbu:.
  9. Sediakan 4 bh kemiri.
  10. Gunakan 3 bh cabe merah kriting.
  11. Sediakan 2 siung bawang merah.
  12. Sediakan 1 siung bawang putih.
  13. Sediakan secukupnya Garam,.

Pencinta kuliner pedas, bisa coba resep semur jengkol pedas yang enak, empuk, dan tidak bau. Backsound Free Royalty License by: www.bensound.com/. Resep semur jengkol - Jengkol merupakan salah satu bahan masakan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut dikarenakan menu masakan jengkol ini memang sangat khas.

Langkah-langkah membuat Semur jengkol pedas:

  1. Haluskan bumbu halus, sisihkan..
  2. Tumis bawang merah sampai harum, lalu masukan bumbu halus dan tambahkan air secukupnya aja..
  3. Tambahkan jengkol yang telah direbus tadi, biarkan kuah meresap..
  4. Setelah kuah sedikit menyusut tambahkan merica, kecap dan penyedap..
  5. Terakhir masukan daun bawang aduk rata, angkat dan sajikan..

Olahan jengkol apa sih yang paling sering Bunda nikmati bersama keluarga? Pesan bagi yang tidak terlalu suka pedas, takaran cabai rawitnya bisa dikurangi. Resep membuat masakan jengkol bumbu merah dan semur jengkol pedas, lengkap dengan cara menghilangkan bau menyengat pada jengkol. Langkah-langkah Membuat Semur Jengkol Pedas Manis. Resep Semur Jengkol Super Pedas dan Enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Semur jengkol pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: