Cara Gampang Menyiapkan Kepiting Saus Padang yang Bikin Ngiler

Kepiting Saus Padang.

Kepiting Saus Padang

Lagi mencari inspirasi resep kepiting saus padang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kepiting saus padang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kepiting saus padang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kepiting saus padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kepiting saus padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kepiting Saus Padang menggunakan 27 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kepiting Saus Padang:

  1. Ambil 1-2 kg kepiting, di bersihkan, rebus 10 menit, sisihkan.
  2. Sediakan 1 bh jagung, potong 5-6 bagian, rebus, sisihkan.
  3. Sediakan Bahan bumbu halus, sbb 👇.
  4. Ambil 10 bh cabai merah.
  5. Gunakan 10-15 bh cabe rawit.
  6. Siapkan 8 siung bawang merah.
  7. Siapkan 4 siung bawang putih.
  8. Gunakan 1 ruas jahe.
  9. Siapkan 3 butir kemiri.
  10. Gunakan 1 bh tomat, belah.
  11. Gunakan 1/2 sdt bubuk kunyit(berhubung ini yg ada stoknya).
  12. Gunakan 1/2 sdt ketumbar bubuk(mau pakai yg bijian juga bole).
  13. Siapkan ....
  14. Ambil 1/2 bawang bombay, potong dadu.
  15. Ambil 1-2 sdm margarin.
  16. Sediakan 2 lbr daun salam.
  17. Ambil 2 lbr daun jeruk.
  18. Ambil 1 btg sereh,geprek.
  19. Siapkan 1,5 gelas besar air(bila kurang bs ditambahkan).
  20. Ambil 2 sdm saos tomat.
  21. Siapkan 2 sdm saos cabe.
  22. Gunakan 1 sdm saos tiram.
  23. Sediakan 1/2 sdt garam.
  24. Sediakan 1 sdm gulapasir.
  25. Gunakan 1/2 sdt penyedap kaldu.
  26. Sediakan 1/4 sdt ladaku.
  27. Ambil 1 bh telur, dikocok lepas.

Langkah-langkah menyiapkan Kepiting Saus Padang:

  1. Penampilan kepiting yg telah di kupas dan dicuci bersih, cara nya belah 2 dan kupas buang insangnya. Cuci dan direbus..
  2. Foto dibawah, kepiting yg telah direbus. Dan bahan bumbu lainnya.
  3. Panaskan wajan, masukan margarin, kemudian bawang bombaynya, aduk² bbrp x. Kemudian masukan bumbu halusnya, aduk² bbrp x & masukan sereh, daun salam dan daun jeruk. Kasi air 1/2 gelas dl. Masukan ladaku, penyedap kaldu, garam dan gula. Aduk² lagi smp rata. kemudian masukan bahan saos²nya. Tambahkan 1 gelas air. Icip rasa..
  4. Kemudian masukan kepitingnya aduk² tutup sejenak, +-3 menit. Buka diaduk lagi, masukan jagung rebusnya. Aduk² sebentar masukan telurnya, dan aduk sampe merata. *Nb:bila air terlalu dikit, dan suka yg ada kuahnya, bs ditambahkan air lagi 1/2 s/d 1 gelas lgi. Bila rasa kurang, tambahkan saos tomat dan cabe nya** Bila semua rasa sdh cukup, bole matikan kompor. Dan selamat mencoba. Noted : kepiting saya kuahnya tdk terlalu banyak ya moms..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kepiting Saus Padang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: