Resep Semur Ayam Hati Ampela Plus Kentang Anti Gagal

Semur Ayam Hati Ampela Plus Kentang.

Semur Ayam Hati Ampela Plus Kentang

Anda sedang mencari inspirasi resep semur ayam hati ampela plus kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam hati ampela plus kentang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam hati ampela plus kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan semur ayam hati ampela plus kentang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semur ayam hati ampela plus kentang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Semur Ayam Hati Ampela Plus Kentang menggunakan 18 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Semur Ayam Hati Ampela Plus Kentang:

  1. Siapkan 1/2 ekor ayam.
  2. Sediakan 3-4 buah kentang.
  3. Ambil 4 pasang hati ampela.
  4. Siapkan 8 siung bawang merah.
  5. Sediakan 4 siung bawang putih.
  6. Sediakan 2 butir kemiri sangrai.
  7. Gunakan 2 cm jahe.
  8. Sediakan 2 lembar daun salam.
  9. Gunakan 1 ruas lengkuas digeprek.
  10. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  11. Siapkan 2 sdt kunyit bubuk.
  12. Gunakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  13. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  14. Gunakan 1 keping kecil gula jawa.
  15. Sediakan 3/4 sdt garam.
  16. Ambil 2 sdm kecap manis.
  17. Ambil Secukupnya minyak goreng.
  18. Siapkan 500 ml air.

Langkah-langkah menyiapkan Semur Ayam Hati Ampela Plus Kentang:

  1. Potong ayam yang sudah dicuci bersih jadi 6, rebus bareng hati ampela. Tiriskan, buang kaldunya yang berlemak. Kupas dan goreng kentangnya..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri dan jahe kemudian ditumis. Masukkan sekalian daun jeruk, daun salam, lengkuas, kunyit bubuk, ketumbar bubuk dan lada bubuk..
  3. Masukkan ayam dan hati ample, aduk pelan-pelan supaya semuanya terlumuri bumbu..
  4. Tambahkan 500 ml air, masukkan gula dan garam serta kecap manis. Masak dengan api kecil supaya bumbu meresap ke dalam ayam.
  5. Setelah air agak menyusut, tambahkan kentang yang sudah digoreng, tunggu sebentar, koreksi rasa, angkat dan hidangkan..

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan semur ayam hati ampela plus kentang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: