Resep Kepiting asap, Lezat Sekali

Kepiting asap. Ini adalah lanjutan bagaimana proses memasak kepiting asap ala rasane. Berikut adalah cara Chef Muri menunjukkan cara memilih dan memasak kepiting asap. Beli aneka produk Kepiting Asap online terlengkap dengan mudah, cepat & aman di Tokopedia.

Kepiting asap Bahan Utama Cobain Makan Kepiting Asap Cendrawasih Kepiting Asap RM Aju, Bangka - www.infomakan.com. Hidangan lain yang harus di coba adalah terong telor asin.

Sedang mencari ide resep kepiting asap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kepiting asap yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ini adalah lanjutan bagaimana proses memasak kepiting asap ala rasane. Berikut adalah cara Chef Muri menunjukkan cara memilih dan memasak kepiting asap. Beli aneka produk Kepiting Asap online terlengkap dengan mudah, cepat & aman di Tokopedia.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kepiting asap, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kepiting asap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kepiting asap yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kepiting asap memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kepiting asap:

  1. Siapkan 2 kg kepiting ukuran besar.
  2. Siapkan Bumbu halus : 15 buah bawang merah.
  3. Sediakan 10 buah bawang putih.
  4. Ambil 1 sdm terasi.
  5. Gunakan 3 butir kemiri.
  6. Siapkan 1 SDM ketumbar.
  7. Gunakan 2 ruas jahe.
  8. Siapkan 15 buah cabe keriting segar.
  9. Ambil Bumbu Pelengkap : 5 buah tomat, haluskan.
  10. Ambil 4 SDM kecap manis.
  11. Siapkan 4 SDM saos tiram.
  12. Ambil 2 batang daun bawang, potong - potong.
  13. Siapkan 1,5 sdt lada hitam bubuk.

Terung dipotong tipis lantas dimasak dengan telor asin, berasa masir dan enak. Bila anda pecinta kuliner kepiting yang sedang berada di jakarta tak lengkap rasanya bila belum mencicipi kuliner kepiting asap cendrawasih. Resep Kepiting Asap Bumbu Pedas,Barbequed Spicy Crab Wrapped in Banana Leaves Recipe. Kepiting asap is literrary translated as smoked crab in English.

Cara membuat Kepiting asap:

  1. Bersihkan kepiting, pisangkan dari capitnya dan beri perasan jeruk nipis. Diamkan selama 10 menit. Cuci ulang. Kemudian lumuri sedikit garam. Panaskan minyak banyak, goreng kepiting sampai setengah matang sekitar 2 menit..
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan bumbu pelengkap. Aduk rata dan cek rasa. Masukkan kepiting yang sudah digoreng tadi. Aduk hingga bumbu merata, tambahkan sedikit air. Biarkan bumbu meresap menggunakan api kecil..
  3. Bungkus kepiting dengan aluminium foil dan dialasi daun pisang. Pastikan tertutup sempurna dan tidak akan bocor ketika dibalik..
  4. Bakar diatas tungku sate, sesekali dibalik agar masaknya merata. Dibakar Kurang lebih 20 menit..

Kepiting asap merupakan salah satu menu yang rasanya kerap menggoda selera makan. Untuk merasakan lezatnya masakan kepiting asap, memang pastinya harus datang langsung ke restoran. Sereh Kepiting asap ini benar-benar beda dibanding olahan kepiting yang pernah saya makan. Get quick answers from Kepiting Asap Big Joe staff and past visitors. Note: your question will be posted publicly on the Questions & Answers page.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kepiting asap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: