Resep Semur jengkol pedas, Enak Banget

Semur jengkol pedas. Semur Jengkol Pedas Enak Gurih & Empuk Banget. Semur jengkol adalah makanan khas Betawi,Jakarta. Semur jengkol ini adalah makanan yang benar benar popular di kawasan kota Jakarta sehingga telah menyebar ke wilayah Indonesia.

Semur jengkol pedas Tambahan cabe bikin rasanya gurih pedas dan selalu bikin nambah saat dikunyah. Aroma khas jengkol tak disukai sementara orang. Siapa yang tidak kenal jengkol, ya buah yang satu ini pernah menjadi hits dengan harga selangit melebihi harga daging sapi.

Lagi mencari ide resep semur jengkol pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur jengkol pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Semur Jengkol Pedas Enak Gurih & Empuk Banget. Semur jengkol adalah makanan khas Betawi,Jakarta. Semur jengkol ini adalah makanan yang benar benar popular di kawasan kota Jakarta sehingga telah menyebar ke wilayah Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur jengkol pedas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan semur jengkol pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan semur jengkol pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Semur jengkol pedas menggunakan 17 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Semur jengkol pedas:

  1. Gunakan 1/2 kg jengkol.
  2. Ambil 2 lembar daun salam.
  3. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  4. Ambil 3 potong lengkuas.
  5. Siapkan Secukupnya kecap manis.
  6. Gunakan Garam.
  7. Sediakan Gula merah.
  8. Siapkan Royco.
  9. Ambil Bumbu halus;.
  10. Ambil 8 siung bawang merah.
  11. Gunakan 3 siung bawang putih.
  12. Ambil 15 buah cabe merah kriting.
  13. Siapkan 5 buah cabe merah rawit.
  14. Sediakan 1 buah tomat.
  15. Ambil 5 buah kemiri.
  16. Siapkan 1 sendok teh ketumbar.
  17. Sediakan 1/2 sendok teh merica butiran.

Pencinta kuliner pedas, bisa coba resep semur jengkol pedas yang enak, empuk, dan tidak bau. Backsound Free Royalty License by: www.bensound.com/. Resep semur jengkol - Jengkol merupakan salah satu bahan masakan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut dikarenakan menu masakan jengkol ini memang sangat khas.

Langkah-langkah membuat Semur jengkol pedas:

  1. Rebus jengkol hingga empuk,tumbuk jengkol 1 persatu.
  2. Rebus cabe,bawang merah,bawang putih supaya nguleknya gampang dan lembut,.
  3. Lalu ulek semua bumbu halus, setelah itu tumis bumbu dan daun jeruk, daun salam, lengkuas hingga harum,.
  4. Tambahkan garam, gula merah, royco,, kemudian masukan jengkol aduk2 beri air.
  5. Tunggu hingga mendidih, tes rasa,, jika sudah dirasa enak dan matang, matikan kompor.
  6. Siap sajikan.

Olahan jengkol apa sih yang paling sering Bunda nikmati bersama keluarga? Pesan bagi yang tidak terlalu suka pedas, takaran cabai rawitnya bisa dikurangi. Resep membuat masakan jengkol bumbu merah dan semur jengkol pedas, lengkap dengan cara menghilangkan bau menyengat pada jengkol. Langkah-langkah Membuat Semur Jengkol Pedas Manis. Resep Semur Jengkol Super Pedas dan Enak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat semur jengkol pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: