Resep Semur bola daging sapi mudah yang Sempurna

Semur bola daging sapi mudah. Inilah dia resep memasak semur bola-bola daging sapi pedas yang bisa ibu buat dirumah dengan mudah dan praktis. Resep Semur Bola Daging dengan Kentang Super Mudah. Resep Sambal Goreng Printil Daging Sapi Cincang Ala Dapur Ida.

Semur bola daging sapi mudah Jangan memotong daging sapi terlalu besar agar bumbu lebih mudah. Semur daging sapi juga bisa kamu kombinasikan dengan beberapa bahan lain yang bisa membuat cita Nah kamu sudah nggak sabar buat menikmati semur daging sapi ? Semur bola daging asam manis. foto: cookpad/ayuoctavia.

Lagi mencari inspirasi resep semur bola daging sapi mudah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur bola daging sapi mudah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Inilah dia resep memasak semur bola-bola daging sapi pedas yang bisa ibu buat dirumah dengan mudah dan praktis. Resep Semur Bola Daging dengan Kentang Super Mudah. Resep Sambal Goreng Printil Daging Sapi Cincang Ala Dapur Ida.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur bola daging sapi mudah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan semur bola daging sapi mudah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah semur bola daging sapi mudah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Semur bola daging sapi mudah menggunakan 11 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Semur bola daging sapi mudah:

  1. Sediakan 500 gram daging sapi cincang.
  2. Sediakan 2 buah kentang.
  3. Siapkan 1 sdm kecap manis.
  4. Sediakan 1 sdm saos tiram.
  5. Ambil 1 sdm garam.
  6. Siapkan 1 sdm lada putih halus.
  7. Ambil 3 buah pala/ 1 sdm pala bubuk.
  8. Ambil Bumbu halus:.
  9. Gunakan 3 bawang putih.
  10. Gunakan 5 bawang merah.
  11. Gunakan 3 kemiri.

Mengolah daging sapi enak tidaklah selalu sulit. Dengan resep semur daging sapi kecap berikut, makan malam siap sekejap untuk keluarga tercinta! Semur bola daging siap disajikan, kamu bisa taburi semur dengan dengan bawang merah goreng. Daging sapi giling adalah bahan pangan yang cukup mudah disimpan.

Langkah-langkah membuat Semur bola daging sapi mudah:

  1. Campur daging dengan garam, lada, dan pala..
  2. Setelah tercampur, bentuk menjadi bola daging. Ukurannya kecil saja karena nanti mengembang setelah direbus..
  3. Rebus bola-bola daging tersebut dengan air secukupnya. Sisihkan kalau sudah matang. Sisa air rebusan jangan dibuang karena itu akan menjadi kaldu untuk dipakai nanti..
  4. Potong dadu kentang..
  5. Sangrai kemiri (opsional), kemudian tumbuk atau blender dengan bawang putih dan bawang merah..
  6. Tumis bumbu yang telah dihaluskan. Setelah harum, tambahkan kecap manis dan saos tiram..
  7. Tambahkan air rebusan bola daging sedikit-sedikit..
  8. Masukkan kentang, kemudian diamkan hingga empuk. Kalau bisa ditutup..
  9. Kalau kentang sudah empuk, terakhir masukan bola daging. Aduk-aduk sebentar. Kalau airnya dirasa kurang, bisa ditambahkan dari air rebusan tadi. Jangan lupa tes rasa ya..

Tinggal dimasukkan ke dalam frezeer, daging giling bisa awet untuk Mengolahnya pun terbilang mudah, benar kan? Kalau kamu sudah 'buntu' mau mengolah daging giling jadi masakan apa, cobalah membuat semur bola daging. Protein dari daging sapi banyak manfaatnya bagi kesehatan, terutama bagi yang punya anak - anak yang masih Berikut resep bunda Fitri Sasmaya tentang membuat semur bola- bola daging yang recommended banget. Daging sapi dapat diolah menjadi berbagai hidangan yang nikmat lho, salah satunya yaitu daging sapi lada hitam. Cobain yuk, resep semur bola-bola daging di bawah ini!

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Semur bola daging sapi mudah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: