Bagaimana Menyiapkan Semur Tahu Cabe Hejo yang Menggugah Selera

Semur Tahu Cabe Hejo.

Semur Tahu Cabe Hejo

Anda sedang mencari inspirasi resep semur tahu cabe hejo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur tahu cabe hejo yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur tahu cabe hejo, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan semur tahu cabe hejo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat semur tahu cabe hejo sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Semur Tahu Cabe Hejo memakai 14 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Semur Tahu Cabe Hejo:

  1. Siapkan 5 buah tahu kuning.
  2. Gunakan 30 ml kecap manis.
  3. Gunakan 200 ml air.
  4. Gunakan 3 sdm minyak untuk menumis.
  5. Ambil Bumbu Iris :.
  6. Siapkan 3 buah cabe ijo, iris serong.
  7. Sediakan 3 siung bawang putih.
  8. Siapkan 4 siung bawang merah.
  9. Sediakan 1 buah tomah ijo.
  10. Gunakan Bumbu pelengkap :.
  11. Gunakan 1/2 sdt garam.
  12. Sediakan 1 sdt gula.
  13. Sediakan 1 sdt kaldu jamur.
  14. Gunakan 1/4 sdt merica halus.

Langkah-langkah menyiapkan Semur Tahu Cabe Hejo:

  1. Belah menyerong tahu, kemudian goreng sampai matang. angkat sisihkan.
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum, disusul dengan garam dan gula. kemudian masukkan kecap manis dan tomat. masak sampai kuah mengental (caramelized).
  3. Masukkan cabe ijo, aduk rata, tuang air, kemudian masukkan tahu, aduk rata dan masak sampai bumbu meresap. cek rasa, jika sudah ok matikan api..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Semur Tahu Cabe Hejo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: