Bagaimana Menyiapkan Semur Ayam Sesimple Itu, Enak

Semur Ayam Sesimple Itu.

Semur Ayam Sesimple Itu

Anda sedang mencari inspirasi resep semur ayam sesimple itu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam sesimple itu yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam sesimple itu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan semur ayam sesimple itu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semur ayam sesimple itu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Semur Ayam Sesimple Itu menggunakan 16 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Semur Ayam Sesimple Itu:

  1. Sediakan Ayam potong 500 gram.
  2. Siapkan 1 buah bawang bombay.
  3. Siapkan 5 buah bawang putih.
  4. Sediakan 5 buah cabe kecil.
  5. Gunakan 1 batang kayu manis.
  6. Gunakan 3 buah cengkeh.
  7. Ambil 1 buah tomat.
  8. Ambil 1 sdt garam.
  9. Gunakan 1 sdt merica bubuk.
  10. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  11. Ambil sesuai selera Kecap.
  12. Sediakan 1 sdm saus tiram.
  13. Gunakan 1 ruas jahe.
  14. Siapkan 1 ruas kunir.
  15. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  16. Ambil 2 lembar daun salam.

Cara membuat Semur Ayam Sesimple Itu:

  1. Cuci bersih ayam yang sudah dipotong sesuai selera.
  2. Bikin bumbu halus untuk ungkep ayam (2 bawang putih, garam, kunir, jahe (supaya bau amis ayam hilang), lalu daun jeruk dan daun salam, rebus dengan air secukupnya kira2 sampai ayamnya terendam semua, jika sudah ayam ditiriskan.
  3. Setelah diungkep ayamnya digoreng.
  4. Tumis bumbu semurnya (3 bawang putih cincang, 1 buah bombay diiris tipis, cabe kecil).
  5. Masukan ayam beri air 1 gelas lalu masukan bumbu lainnya seperti garam, gula, merica bubuk, kecap, saus tiram, cengkeh, kayu manis dan tomat..
  6. Sajikan hangat hangat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Semur Ayam Sesimple Itu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: