Resep Semur pedas manis ati ampela, Bisa Manjain Lidah

Semur pedas manis ati ampela.

Semur pedas manis ati ampela

Lagi mencari inspirasi resep semur pedas manis ati ampela yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur pedas manis ati ampela yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur pedas manis ati ampela, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan semur pedas manis ati ampela enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan semur pedas manis ati ampela sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Semur pedas manis ati ampela menggunakan 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Semur pedas manis ati ampela:

  1. Ambil 6 ati ampela.
  2. Siapkan 2 daun salam.
  3. Ambil 1/2 bawang bombay.
  4. Gunakan secukupnya Kecap manis.
  5. Siapkan secukupnya Gula merah.
  6. Ambil Garam dan kaldu.
  7. Siapkan Bumbu halus.
  8. Siapkan 2 bawang putih.
  9. Gunakan 6 bawang merah.
  10. Ambil secukupnya Lada.
  11. Siapkan 3 kemiri.
  12. Siapkan Cabe secukupnya (kriting dan rawit merah).

Cara membuat Semur pedas manis ati ampela:

  1. Cuci ati ampela sampai bersih diair mengalir, kemudian panaskan sedikit minyak di atas penggorengan lalu masukkan bumbu halus tumis hingga harum tambahkan daun salam dan bawang bombay.
  2. Setelah bumbu matang lalu tambahkan air secukupnya, kecap, gula merah, garam, kaldu dan ati ampela aduk sampai semua tercampur rata.
  3. Masak dengan api sedang, koreksi rasa dan tunggu sampai air menyusut. Angkat dan sajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Semur pedas manis ati ampela yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: