Resep Sayur asem, goreng kangkung, sambel teri Anti Gagal

Sayur asem, goreng kangkung, sambel teri.

Sayur asem, goreng kangkung, sambel teri

Sedang mencari ide resep sayur asem, goreng kangkung, sambel teri yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem, goreng kangkung, sambel teri yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem, goreng kangkung, sambel teri, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur asem, goreng kangkung, sambel teri yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur asem, goreng kangkung, sambel teri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur asem, goreng kangkung, sambel teri memakai 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur asem, goreng kangkung, sambel teri:

  1. Ambil Sayur asem.
  2. Gunakan 3 ikat kangkung.
  3. Sediakan 10 biji jengkol.
  4. Sediakan 2 bungkus teri medan.
  5. Ambil 1 petai.
  6. Siapkan duo cabe.
  7. Ambil duo bawang.
  8. Siapkan salam sereh daun jeruk.
  9. Siapkan 1 tomat.
  10. Gunakan bumbu racik sayur asem.
  11. Gunakan kemiri.
  12. Gunakan terasi.

Langkah-langkah membuat Sayur asem, goreng kangkung, sambel teri:

  1. Sayur asem siangin, rebus air sampai mendidih. setelah mendidih tuang sayuran, tuang bumbu racik, koreksi rasa..
  2. Teri medan digoreng kering, setelah itu duo cabe, duo bawang, tomat, diulek... panaskan minyak tumis bumbu halus, masukan salam sereh daun bawang, tumis hingga setengah mateng kemudian tuang teri kasih gula garam penyedap, koreksi rasa..
  3. Iris kangkung, jengkol, cuci bersih. duo bawang, duo cabe, kemiri, trasi dihaluskan.. tuang minyak goreng jengkol sampai matang, tiriskan lalu lanjut tumis bumbu, setelah bumbu wangi aduk bersama jengkol, masukan kangkung, kasih penyedap, kecap manis, gula, koreksi rasa..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur asem, goreng kangkung, sambel teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: