Resep Rajungan Lada Hitam πŸ‘©πŸ»‍πŸ³πŸ¦€ yang Sempurna

Rajungan Lada Hitam πŸ‘©πŸ»‍πŸ³πŸ¦€.

Rajungan Lada Hitam πŸ‘©πŸ»‍πŸ³πŸ¦€

Anda sedang mencari ide resep rajungan lada hitam πŸ‘©πŸ»‍πŸ³πŸ¦€ yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rajungan lada hitam πŸ‘©πŸ»‍πŸ³πŸ¦€ yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rajungan lada hitam πŸ‘©πŸ»‍πŸ³πŸ¦€, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan rajungan lada hitam πŸ‘©πŸ»‍πŸ³πŸ¦€ enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rajungan lada hitam πŸ‘©πŸ»‍πŸ³πŸ¦€ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Rajungan Lada Hitam πŸ‘©πŸ»‍πŸ³πŸ¦€ menggunakan 15 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Rajungan Lada Hitam πŸ‘©πŸ»‍πŸ³πŸ¦€:

  1. Sediakan 6 ekor Rajungan segar, bersihkan potong capitnya;.
  2. Gunakan 2 helai Daun bawang, potong serong;.
  3. Sediakan 12 siung Bawang putih di cacah;.
  4. Siapkan 1 buah Bawang Bombay ukuran sedang;.
  5. Ambil 3 sdm Lada hitam bubuk;.
  6. Gunakan 4 sdm saus sambal;.
  7. Ambil 2 sdm saus tomat;.
  8. Gunakan 1 sdm Kaldu jamur;.
  9. Gunakan 2 sdm Kecap manis;.
  10. Gunakan 1 sdm Kecap asin;.
  11. Sediakan 1 sdt (tidak full) gula;.
  12. Gunakan Garam secukupnya;.
  13. Ambil 400 ml air (secukupnya);.
  14. Ambil 3 sdm margarine untuk menumis;.
  15. Ambil Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng rajungan;.

Cara menyiapkan Rajungan Lada Hitam πŸ‘©πŸ»‍πŸ³πŸ¦€:

  1. Panaskan wajan dengan minyak goreng secukupnya, goreng rajungan sampai berubah warna dan harum. Setelah itu angkat dan sisihkan;.
  2. Panaskan margarine dalam wajan, masukkan bawang putih cacah dan bawang bombay, tumis hingga harum dan melunak. Kemudian tambahkan saus sambal, saus tomat, kecap asin, kecap manis, saus tiram, tumis hingga merata, kemudian tambahkan air. Tambahkan Lada hitam, aduk rata, kemudian masukkan garam dan gula;.
  3. Terakhir masukkan rajungan satu per satu, aduk perlahan dan merata, cek rasa apa sudah pas. Masukkan daun bawang, aduk rata, diamkan beberapa saat hingga bumbu meresap. Angkat dan sajikan selagi hangat;.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rajungan Lada Hitam πŸ‘©πŸ»‍πŸ³πŸ¦€ yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: