Bagaimana Membuat 40. Dubu Jorim (Semur Tahu ala Drakor versi Lokal), Enak Banget

40. Dubu Jorim (Semur Tahu ala Drakor versi Lokal).

40. Dubu Jorim (Semur Tahu ala Drakor versi Lokal)

Lagi mencari ide resep 40. dubu jorim (semur tahu ala drakor versi lokal) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 40. dubu jorim (semur tahu ala drakor versi lokal) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 40. dubu jorim (semur tahu ala drakor versi lokal), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan 40. dubu jorim (semur tahu ala drakor versi lokal) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 40. dubu jorim (semur tahu ala drakor versi lokal) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat 40. Dubu Jorim (Semur Tahu ala Drakor versi Lokal) memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 40. Dubu Jorim (Semur Tahu ala Drakor versi Lokal):

  1. Gunakan 4 blok Tahu kotak.
  2. Sediakan 1 butir Telur.
  3. Siapkan 2 siung Bawang putih.
  4. Siapkan 1 buah Cabai merah (optional).
  5. Gunakan 1 tangkai Daun bawang.
  6. Ambil 1 genggam Tauge.
  7. Sediakan Bumbu.
  8. Ambil 2 sdm Gochujang (bisa pakai saus biasa).
  9. Gunakan 2 sdm Kecap asin.
  10. Sediakan 1 sdm Gula.
  11. Sediakan 1/2 sdt Garam.
  12. Sediakan 1/2 sdt Kaldu jamur.
  13. Sediakan 1 sdm Cabai bubuk (bisa pakai boncabe).

Cara membuat 40. Dubu Jorim (Semur Tahu ala Drakor versi Lokal):

  1. Siapkan bahan: Sisir tahu tipis menjadi dua bagian, lalu potong lagi jadi 2 bagian (1 tahu jadi 4 tipis), setelah itu taburi secukupnya garam. Kocok lepas telur. Geprak lalu cincang halus bawang putih. Potong serong cabai. Potong tipis daun bawang. Campur semua bahan bumbu..
  2. Goreng tahu diatas pan yg telah diberi margarin, tunggu sebentar setelah itu tuang telur diatasnya secara merata. Jangan lupa balik jangan sampai gosong. Sisihkan.
  3. Tumis bawang putih cincang hingga harum. Tambahkan cabai merah, daun bawang dan tauge, tumis hingga layu.
  4. Masukan campuran bumbu dan beri segelas air. Aduk hingga mendidih.
  5. Setelah itu masukan tahu, campur secara perlahan hingga air agak surut. Matikan kompor.
  6. Dubu Jorim ala² Drakor versi lokal sudah siap untuk disajikan selagi hangat 😋🥰.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 40. Dubu Jorim (Semur Tahu ala Drakor versi Lokal) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: