Cara Gampang Menyiapkan Semur Daging & Kentang, Lezat Sekali

Semur Daging & Kentang.

Semur Daging & Kentang

Anda sedang mencari ide resep semur daging & kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur daging & kentang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur daging & kentang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan semur daging & kentang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan semur daging & kentang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Semur Daging & Kentang memakai 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Semur Daging & Kentang:

  1. Siapkan 8 slice daging sapi ukuran bebas aja yaa.
  2. Sediakan 2 bh kentang ukuran sedang, potong2 sesuai selera aja.
  3. Gunakan 10 siung bawang putih.
  4. Siapkan 8 bh bawang merah.
  5. Ambil 1 bh kemiri sangrai.
  6. Gunakan 1 bh biji pala.
  7. Gunakan 4 bh cabe merah bulat (opsi).
  8. Sediakan 2 ruas kunyit.
  9. Gunakan 1 bh kayu manis ukuran kelingking dewasa.
  10. Sediakan 3 lbr daun salam.
  11. Gunakan 3-4 sdm kecap manis.
  12. Ambil seukupnya air.
  13. Siapkan secukupnya minyak untuk menumis.

Cara membuat Semur Daging & Kentang:

  1. Pertama rebus dulu daging nya hingga empuk, pake cara masing2 aja ya cara mengempukkan daging nya..
  2. Haluskan bumbu : baput, bamer, kemiri, kunyit, cabe. sisihkan. tumis terlebih dahulu daun salam, kayu manis, buah pala hingga wangi. kemudian masukkan bumbu halus. tumis hingga matang dan wangi. pake api sedang aja ya.
  3. Setelah bumbu matang, masukkan daging yang sudah empuk. Aduk2 hingga bumbu mengenai semua daging. bairkan sebentar, gunakan api kecil..
  4. Selanjutnya, kita masukkan air. biarkan mendidih. setelah mendidih kita masukkan kentang. Biarkan kentang sampai benar2 empuk ya. api kecil aja dan tutup wajan dengan tutupan panci..
  5. Setelah kentang empuk, masukkan kecap dan garam + kaldu bubuk. aduk rata kembali dan biarkan mendidih hingga bumbu meresap..
  6. Kalo rasa sudah pas, bumbu sudah meresap sempurna, tinggal kita sajikan yaa.. Selamat Mencoba, jangan lupa re-cooknya. #salamkenyang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat semur daging & kentang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: