Langkah Mudah untuk Menyiapkan 136. Semur Jengkol, Menggugah Selera

136. Semur Jengkol.

136. Semur Jengkol

Lagi mencari ide resep 136. semur jengkol yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 136. semur jengkol yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 136. semur jengkol, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 136. semur jengkol enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah 136. semur jengkol yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 136. Semur Jengkol memakai 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 136. Semur Jengkol:

  1. Gunakan 250 gram jengkol.
  2. Sediakan 4 bawang putih.
  3. Siapkan 4 bawang merah.
  4. Sediakan 3 kemiri.
  5. Ambil 1 gelas santan encer.
  6. Sediakan 1/2 pala.
  7. Gunakan 1 sdt merica.
  8. Ambil 1 st ketumbar.
  9. Gunakan 10 lembar daun salam.
  10. Gunakan 1 serai geprek.
  11. Sediakan secukupnya Kecap manis.
  12. Ambil 3 buah cabe rawit.
  13. Gunakan secukupnya Gula merah.

Cara menyiapkan 136. Semur Jengkol:

  1. Cuci bersih jengkol belah dua lalu rebus beri daun salam dan garam.setelah empuk tiriskan lalu geprek (gepengin).
  2. Ulek halus perbawangan kemiri merica pala.
  3. Tumis bumbu yg dihaluskan tadi beri santan encer cabe rawit yg di iris serai geprek lalutambahkan jengkol,beri penyedap garam.trakhir beri kecap manis dan gula merah dan aduk rata..hingga bumbu meresap dan air menyusut.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 136. Semur Jengkol yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: