Langkah Mudah untuk Menyiapkan Semur Ayam Tahu yang Lezat

Semur Ayam Tahu.

Semur Ayam Tahu

Anda sedang mencari ide resep semur ayam tahu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam tahu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam tahu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan semur ayam tahu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah semur ayam tahu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Semur Ayam Tahu memakai 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Semur Ayam Tahu:

  1. Gunakan 500 gr ayam.
  2. Sediakan 10 buah tahu putih ukuran kecil.
  3. Gunakan Bumbu :.
  4. Ambil 2 sdm bumbu dasar putih (lihat resep).
  5. Ambil 3 bunga lawang / pekak.
  6. Sediakan 1/2 sdt pala bubuk.
  7. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk.
  8. Sediakan 1 sdt kaldu jamur bubuk / sesuai selera.
  9. Siapkan 1/2 sdt garam / sesuai selera.
  10. Sediakan 1 sdt gula / sesuai selera.
  11. Siapkan 6 sdm kecap manis / boleh lebih.
  12. Siapkan 500 ml air / lebih.
  13. Ambil Pelengkap.
  14. Siapkan bawang merah goreng.

Cara membuat Semur Ayam Tahu:

  1. Bersihkan ayam dan potong kecil-kecil sesuai selera.
  2. Tumis bumbu dasar putih dan bunga lawang sampai harum kemudian masukkan ayam, aduk-aduk sampai ayam berubah warna.
  3. Masukkan bumbu-bumbu lainnya dan air, setelah mendidih masukkan tahu, aduk rata. jika air dirasa kurang bisa ditambah sesuai selera.
  4. Masak sampai bumbu meresap atau kuah menyusut. tes rasa, jika sudah ok matikan api. sajikan dengan taburan bawang merah goreng.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Semur Ayam Tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: