Resep Kepiting Saos Tiram Pedas yang Enak Banget

Kepiting Saos Tiram Pedas.

Kepiting Saos Tiram Pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep kepiting saos tiram pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kepiting saos tiram pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kepiting saos tiram pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kepiting saos tiram pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kepiting saos tiram pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kepiting Saos Tiram Pedas memakai 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kepiting Saos Tiram Pedas:

  1. Siapkan 1 Kg Kepiting (bersihkan).
  2. Gunakan 1 keping jahe.
  3. Sediakan 2 lembar daun salam.
  4. Siapkan 1/2 irisan jeruk nipis.
  5. Gunakan 1 buah bawang bombay (iris).
  6. Gunakan 1/2 botol saos tomat (sy pakai belibis).
  7. Sediakan 1/2 botol saos sambal (sy pakai ABC).
  8. Siapkan 1 bungkus saori saus tiram.
  9. Sediakan 1/2 sdt penyedap rasa.
  10. Ambil 2 buah telor ayam (kocok lepas).
  11. Ambil bumbu halus :.
  12. Ambil 1 ons cabe merah.
  13. Ambil 5 siung bawang putih.
  14. Siapkan 8 siung bawang merah.
  15. Siapkan secukupnya garam kasar.
  16. Sediakan 15 buah cabe rawit.

Cara membuat Kepiting Saos Tiram Pedas:

  1. Rebus kepiting selama 15 menit hingga kepiting terendam seluruhnya, masukkan jahe yang sudah di geprek dan jeruk nipis ke rebusan kepiting tadi.
  2. Di wajan terpisah,tumis bawang bombay, bumbu halus dan masukkan daun salam, setelah berubah warna sedikit, masukkan saos sambal dan saos tomat, kemudian saori dan penyedap rasa. campurkan kocokan telur kedalam nya sambil di aduk..
  3. Sambil di aduk-aduk terus campurkan air rebusan kepiting tadi ke tumisan bumbu. kira-kira 2 sendok gulai..
  4. Setelah terasa cukup, masukkan kepiting yang telah di rebus dan di tiriskan sebelumnya. bolak balik sekitar 5 menit, dan sajikan..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kepiting Saos Tiram Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: