Bagaimana Membuat Kepiting saos Padang/asem manis, Menggugah Selera

Kepiting saos Padang/asem manis. Menu sea food yang satu ini pasti sudah biasa anda konsumsi bahkan mungkin menjadi salah satu makanan favorit anda. Rasa Kepiting saus asam manis membuat. Jakarta Kepiting bisa dibilang merupakan primadona olahan seafood.

Kepiting saos Padang/asem manis Mulai dari cara memasak kepiting asam manis, kepiting saus tiram, kepiting rebus, sup kepiting, hingga cara memasak kare kepiting khas Jawa. Jawaban: - udang saos tiram. - kepiting saos padang. Cara Memasak Kepiting Asam Manis, Saus Tiram, Saus Padang, serta Saus Telur Asin yang Mudah dan Sederhana.

Lagi mencari inspirasi resep kepiting saos padang/asem manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kepiting saos padang/asem manis yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Menu sea food yang satu ini pasti sudah biasa anda konsumsi bahkan mungkin menjadi salah satu makanan favorit anda. Rasa Kepiting saus asam manis membuat. Jakarta Kepiting bisa dibilang merupakan primadona olahan seafood.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kepiting saos padang/asem manis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kepiting saos padang/asem manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kepiting saos padang/asem manis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kepiting saos Padang/asem manis menggunakan 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kepiting saos Padang/asem manis:

  1. Siapkan 5 ekor kepiting.
  2. Ambil 1 buah bawang bombay besar.
  3. Siapkan 1 bawang merah besar/5 bawang merah kecil.
  4. Siapkan 1/2 sdt garam.
  5. Siapkan 2 helai daun bawang.
  6. Gunakan 1 buah jagung manis(optional).
  7. Siapkan 1 butir telur kocok lepas.
  8. Ambil 5 sdm saos ABC pedas.
  9. Ambil 1 SDM saos toma/pasta tomat.
  10. Sediakan 2 cabai merah besar.
  11. Gunakan 3 bawah putih.
  12. Gunakan 1 rusa jahe (geprek).
  13. Sediakan 1 biji sereh.

Tentunya bumbu kepiting saos padang pun akan lebih mudah meresap tanpa meninggalkan bau lumpur ataupun rasa amis dari daging kepiting sendiri. Bukan hanya diolah menjadi kepiting saus tiram ataupun saus padang semata, kepiting bisa pula disajikan bersama saus asam manis. "Makan Kepiting Asam Manis? Bahkan di dalam Bandara Sepinggan Balikpapanpun bisa ditemui outlet yang menjual masakan olahan kepiting mulai dari Kepiting Asam Manis, Kepiting Lada Hitam, Kepiting Saos Padang hingga Abon Kepiting yang sudah dikemas dalam bentuk. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia.

Cara membuat Kepiting saos Padang/asem manis:

  1. Bgi dua bumbu.,setengah saya aluskan setengah saya iris tipis..kmudian tumis sampai harum.
  2. Rebus dulu kepiting setngah matang.,belah tengah ny buang ingsan ny..kalo kepiting besar suka banyak lumpur dingsan ny..kalo kepiting yg kecil Gpp gak dibuang...
  3. Tumis bumbu hingga harum..masukan jahe,sereh yg sudah di geprek..masukan sedikit air..tunggu hingga mendidih Masukan jagung manis,trus kepiting yg sudah dibelah JD dua..aduk2..jngan lupa icip rasa..dirasa kurang apa tinggal tambah.
  4. Stelah di aduk n jagung di rasa dah mateng..masukan kocokan telur..aduk2 lg sajikan...

Ada kepiting saus padang, asam manis, saus mentega, saus tiram, hingga telur asin. Semua bumbu punya cita rasa sendiri yang tak boleh kamu lewatkan. Masalahnya, berbagai hidangan kepiting biasanya dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Maka dari itu, kamu harus cobain bikin sendiri. Resep Kepiting Saos Padang Paling Lezat dapat anda lihat pada video slide berikut.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kepiting saos Padang/asem manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: