Resep Kepiting Asam Manis, Sempurna

Kepiting Asam Manis.

Kepiting Asam Manis

Lagi mencari ide resep kepiting asam manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kepiting asam manis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kepiting asam manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kepiting asam manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kepiting asam manis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kepiting Asam Manis memakai 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kepiting Asam Manis:

  1. Sediakan 1/2 kg kepiting.
  2. Sediakan secukupnya Air untuk merebus.
  3. Gunakan 1 sdm margarin.
  4. Gunakan 3 bh bawang putih cincang.
  5. Gunakan 1/2 bh bawang bombay iris.
  6. Gunakan 1 sdm saos tiram.
  7. Sediakan 3 sdm saus tomat.
  8. Siapkan 2 sdm saus pedas (saya skip).
  9. Sediakan Garam, Gula, Kaldu jamur.
  10. Ambil 1 sdm tepung maizena diencerkan dengan sedikit air.
  11. Siapkan 1 batang daun bawang iris (saya skip).

Langkah-langkah menyiapkan Kepiting Asam Manis:

  1. Bersihkan kepiting kemudian rebus hingga matang. Ummi kemaren dapet kepiting kecil-kecil jadi cuma dipotek-potek capitnya. Kalo kepiting besar biasanya ummi belah jadi 2..
  2. Panaskan margarin. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Tambahkan saos tiram, saus tomat dan saus pedas..
  3. Tambahkan air kaldu rebusan kepiting tadi sesuai selera. Beri gula, garam, kaldu jamur dan tes rasa. Kentalkan dengan tepung maizena. Masak hingga matang. Sebelum diangkat tambahkan irisan daun loncang biar tambah cantik..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kepiting Asam Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: