Cara Gampang Menyiapkan Kepiting Lada Hitam Cah Brokoli yang Lezat Sekali

Kepiting Lada Hitam Cah Brokoli.

Kepiting Lada Hitam Cah Brokoli

Lagi mencari inspirasi resep kepiting lada hitam cah brokoli yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kepiting lada hitam cah brokoli yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kepiting lada hitam cah brokoli, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kepiting lada hitam cah brokoli yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kepiting lada hitam cah brokoli sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kepiting Lada Hitam Cah Brokoli memakai 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kepiting Lada Hitam Cah Brokoli:

  1. Ambil 2 ekor kepiting ukurang sedang.
  2. Sediakan 1/4 kg brokoli.
  3. Ambil 1/2 butir bawang bombay.
  4. Gunakan 2 butir bawang putih.
  5. Ambil 1 sdm lada hitam (bisa ditambah sesuai selera).
  6. Gunakan 2 sdm saus tiram.
  7. Ambil secukupnya garam.
  8. Siapkan secukupnya gula.

Cara menyiapkan Kepiting Lada Hitam Cah Brokoli:

  1. Kepiting direbus sebentar 5-10menit saja.
  2. Angkat kepiting cuci bersih kepiting di air mengalir sebelum dimasak ke bumbu.
  3. Potong halus bawang bombay dan bawang putih, kemudian tumis sampai harum.
  4. Masukan brokoli yg sudah di potong2.. masukan sedikit air dan saus tiram.. aduk rata.. tunggu sampai air menyerap..
  5. Masukan kepiting, lada hitam, gula, garam.. aduk rata sampai bumbu meresap kedalam kepiting.. beri air sedikit.. koreksi rasa.. jika sudah pas bisa disajikan dengan nasi hangat...

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kepiting Lada Hitam Cah Brokoli yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: