Bagaimana Menyiapkan Kepiting bumbu simple, Bisa Manjain Lidah

Kepiting bumbu simple.

Kepiting bumbu simple

Anda sedang mencari inspirasi resep kepiting bumbu simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kepiting bumbu simple yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kepiting bumbu simple, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kepiting bumbu simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kepiting bumbu simple yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kepiting bumbu simple menggunakan 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kepiting bumbu simple:

  1. Sediakan 1 kg kepiting ukuran sedang.
  2. Ambil 4 bawang putih.
  3. Gunakan 5 bawang merah.
  4. Sediakan 1 butir Bawang bombay ukuran sedang.
  5. Siapkan Daun bawang.
  6. Gunakan 10 Cabe rawit setan (jika suka pedas).
  7. Siapkan 5 sdm Saus sambal / Saus tomat Abc,Indofood.
  8. Siapkan 1 butir telur.
  9. Gunakan secukupnya Garam,lada,penyedap,gula.

Cara membuat Kepiting bumbu simple:

  1. Kukus 5-10 menit dulu kepiting yg sudah di cuci bersih, bebas mau di belah atau utuh jgn lupa di gepuk2 dulu bagian yg keras biar mudah makannya.. jangan di rebus ya karena dagingnya akan larut air,jadi lebih baik di kukus saja biar nanti daging kepitingnya syemok2 alias enggak kopong.
  2. Tumis irisan bawang bombay,irisan bawang putih, irisan bawang merah,cabai,saus,garam,lada,penyedap dan gula sampai harum.
  3. Tambahkan air secukupnya sambil koreksi rasa dan masukkan kepiting, tunggu sampai mendidih.
  4. Setelah mendidih,masukkan telur yg sudah di kocok lepas, aduk2 sampai merata.
  5. Terakhir tambahkan daun bawang, jika suka agak berkuah bisa langsung matikan kompor, namun jika suka agak nyemek bisa tunggu sampai kuah agak menyusut.
  6. Sajikan... di jamin lupa sama nasinya karena saking enaknya.. masak kepiting simpel tanpa ribet.. hanya makannya saja yg ribet 😁😁.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kepiting bumbu simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: