Resep Sayur Asem Betawi, Sempurna

Sayur Asem Betawi.

Sayur Asem Betawi

Sedang mencari inspirasi resep sayur asem betawi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem betawi yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem betawi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur asem betawi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur asem betawi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Asem Betawi menggunakan 18 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur Asem Betawi:

  1. Siapkan labu siam.
  2. Siapkan jagung manis.
  3. Siapkan kacang panjang, potong2.
  4. Ambil daun kol / kubis.
  5. Ambil tomat, potong2.
  6. Siapkan kacang tanah & nangka muda (sy skip).
  7. Gunakan /+ 3 gelas air.
  8. Siapkan Bumbu Halus :.
  9. Ambil bawang merah.
  10. Ambil bawang putih.
  11. Sediakan cabe merah besar (sesuaikan).
  12. Ambil kemiri.
  13. Gunakan terasi (sy pk terasi ABC sachet).
  14. Sediakan Bumbu Pelengkap:.
  15. Sediakan daun salam.
  16. Gunakan air asam jawa (sesuaikan).
  17. Gunakan bumbu racik sayur asem.
  18. Sediakan garam.

Cara membuat Sayur Asem Betawi:

  1. Siapkan bahan2, cuci bersih sayuran. kupas labu siam,potong2 dadu, taburi dg garam, remas2 agar getahnya hilang. cuci bersih.
  2. Haluskan bumbu.
  3. Didihkan air, masukkan bumbu halus, daun salam, kacang panjang dan jagung. setelah setengah matang, masukkan labu siam dan tomat. kemudian tambahkan air asam jawa, bumbu racik, gula, garam. Aduk rata, koreksi rasa. terakhir masukkan daun kol. aduk sebentar, matikan kompor..
  4. Sayur asem betawi siap dihidangkan dg sambal terasi dan lauk pendamping 😍.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Asem Betawi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: