Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Asem Anti Gagal

Sayur Asem.

Sayur Asem

Sedang mencari inspirasi resep sayur asem yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur asem yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur asem sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur Asem memakai 14 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur Asem:

  1. Ambil 5 batang kacang panjang.
  2. Siapkan 2 buah timun kecil.
  3. Ambil 1 ikat kangkung.
  4. Gunakan 1 buah tomat.
  5. Siapkan Bumbu.
  6. Siapkan 5 bawang merah.
  7. Gunakan 3 bawang putih.
  8. Siapkan 1 buah terasi (bisa skip kalau ga suka).
  9. Ambil 2 biji asam jawa.
  10. Gunakan pelengkap.
  11. Siapkan 1 L air.
  12. Ambil 1 sdm garam.
  13. Siapkan 1/2 sdm gula.
  14. Gunakan 1/2 sdm masako.

Cara menyiapkan Sayur Asem:

  1. Iris semua bahan bumbu.
  2. Panaskan air sampai mendidih. masukkan semua bumbu kecuali tomat. tambahkan gula, garam, masako, rasakan sesuai selera yaa.
  3. Saat semua bumbu dirasa pas, masukkan kacang panjang dan timun. setelah sudah sedikit matang, masukkan kangkung dan tomat lalu angkat, jadi kangkung dan tomat tidak terlalu matang sehingga rasanya lebih segar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Asem yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: